Indonesia Resmi Resesi, GenBI Gelar Seminar Pembangunan Ekonomi

GenBI Sulsel

Terkini.id, Makassar – Seminar Pembangunan Ekonomi Nasional (SEMBAKO) digelar oleh Deputi Pendidikan GenBI SULSEL pada Minggu 15 November 2020.

Seminar ini mengusung tema “Strategi Revitalisasi Perekonomian Nasional di Era New Normal”.

Seminar Menghadirkan Moderator yaitu Muhammad Hambali (Professional Trainer UKM Juara & Certified Bukalapak Trainer) sertt 2 pembicara yang kompeten di Bidangnya yaitu Aumy Angreni (Asisten Manajer KPw Bank Indonesia Sulawesi Selatan) sebagai perwakilan Bank Indonesia.

Aumy membahas tentang strategi yang diterapkan stakeholder terkait dalam hal ini Bank Indonesia sebagai otoritas moneter dalam upaya mitigasi dampak ekonomi akibat resesi.

Selain itu, Drs. La Tunreng, M (Ketua Umum APINDO Sulawesi Selatan) sebagai perwakilan Asosiasi Pengusaha Indonesia membahas strategi dalam membangun geliat dunia usaha di era New Normal. 

Menarik untuk Anda:

Seminar ini menarik antusiasme semua kalangan karena dihadiri oleh masyarakat umum dari berbagai kalangan serta para pelaku usaha. 

Kami juga turut mengundang pelaku UMKM binaan BI Sulsel untuk menghadiri webinar ini, dengan harapan dapat memberikan edukasi terkait proyeksi dan strategi dunia usaha kedepannya.

Latar belakang diadakannya Seminar ini yaitu dimana akibat pandemi Covid19, Indonesia kini resmi memasuki resesi dan dampak yang ditimbulkan tidak hanya berimbas pada perekonomian negara, tetapi juga berdampak pada kehidupan masyarakat khususnya para pelaku usaha. Mulai dari omset usaha yang menurun, meningkatnya jumlah karyawan yang di-PHK, serta rentetan dampak lainnya

Dengan terselenggaranya seminar ini diharapkan masyarakat akan lebih paham mengenai strategi yang diterapkan Bank Indonesia dalam upaya mitigasi dampak ekonomi akibat resesi dan juga masyarakat akan paham mengenai strategi dalam membangun usaha di Era New Normal. 

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Tambah 156 Orang, Pasien Meninggal Akibat Covid-19 Capai 17.355

Sambil Menunggu Vaksin, Ahli Kesehatan: Masyarakat Tak Boleh Abaikan Protokol 3M

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar