Ingin Baca Pesan WhatsApp Tanpa Ketahuan Sedang Online? Simak Caranya!
Komentar

Ingin Baca Pesan WhatsApp Tanpa Ketahuan Sedang Online? Simak Caranya!

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Sebagian orang sering kali ingin membaca pesan WhatsApp dari pengguna lain tanpa ketahuan sedang online. Jika anda termasuk salah satunya, simak cara gampangnya!

Kesibukan membuat beberapa orang kerap tidak sempat untuk membalas pesan yang masuk di WhatsApp. Meski begitu, sejumlah pengguna juga ingin membaca pesan apa yang dikirimkan kepadanya pada waktu itu. 

Namun, akan menjadi masalah apabila si pengirim tahu bahwa pesannya sudah dibaca dan status akun penerima ‘online’ tapi pesan tidak juga kunjung dibalas. Bukan tidak mungkin akan timbul salah paham di antara kedua belah pihak.

Hal ini tentunya akan menimbulkan kekhawatiran dan perasaan tidak enak. Apalagi jika anda tidak sengaja membuka pesan WhatsApp yang belum bisa anda balas.

Namun tidak perlu khawatir, karena anda dapat mencoba menonaktifkan centang biru. Dilansir dari laman India Today pada Jumat, 18 November 2022, fitur ini adalah penanda jika pesan sudah dibaca.

Ingin Baca Pesan WhatsApp Tanpa Ketahuan Sedang Online? Simak Caranya!
Ilustrasi pesan WhatsApp (Sumber: wallpaperflare.com)
DPRD Kota Makassar 2023

Adapun cara untuk mematikan tanda centang biru yakni, pertama buka aplikasi WhatsApp lalu lanjutkan dengan menuju ke menu Account. Berikutnya, tekan opsi Privacy dan matikan tanda baca atau read receipts dengan menggeser toggle ke sebelah kiri.

Namun sebagai catatan, fitur ini berlaku dua arah. Jadi, bukan hanya orang lain yang tidak bisa melihat bahwa pesannya sudah diterima. Anda yang mematikan fitur ini pun tidak akan bisa mengetahui apakah pesan yang anda kirimkan kepada pengguna lain sudah dibaca atau belum.

Selain itu, anda juga bisa menonaktifkan last seen WhatsApp agar anda tidak ketahuan telah membuka chat. Caranya adalah dengan masuk ke menu Settings, setelahnya pilih opsi Account lalu masuk ke Privacy. Langkah terakhir, matikan last seen pada kontak atau tidak sama sekali.

Pesan juga bisa ditandai sebagai ‘belum dibaca’ atau ‘unread’ di notifikasi hingga akan membuat anda ingat untuk membaca serta membalas pesan itu nanti. Caranya adalah dengan menekan dan menahan pesan lalu pilih opsi ‘Mark as unread.’

Itulah beberapa cara membaca pesan WhatsApp tanpa harus ketahuan sedang online yang bisa anda coba. 

(Sumber: cnbcindonesia.com)