Ini Arahan Wakapolres Gowa Menangkal HOAX

Waka Polres Gowa, mimpin apel dengan arahan tangkal Hoax

Terkini.id, Gowa – Mengawali pelaksanaan tugas pagi hari ini Wakapolres Gowa Kompol Muh Fajri Mustafa memimpin pelaksanaan apel pagi mengecek kehadiran personil dihalaman mako polres gowa. Selasa (9/06/20)

Usai menerima laporan kehadiran Wakapolres menyampaikan beberapa hal penting yaitu terkait anev ataupun rapat yang telah digelar Polda Sulsel yang dinihadiri oleh para pejabat utama Polda Sulsel.

Kemarin telah dilaksanakan anev kinerja mingguan untuk mengetahui terkait pelaksanaan tugas kita seminggu sebelumnya yang akan menjadi tolak ukur kita untuk bekerja kedepannya, Ujar Fajri.

Informasi merebaknya isu bahwa virus corona (covid-19) ¹merupakan hal yang direncanakan dimana isu ini dihembuskan oleh orang tertentu untuk mendiskriminatifkan pemerintah atau tenaga medis yang dinilai mengambil keungtungan dalam kondisi pandemi Covid-19.

Mungkin Anda menyukai ini:

Situasi ini berdampak hilangnya kepercayaan kepada tenaga medis yang membuat masyarakat takut memeriksakan diri ataupun berobat seperti biasa dirumah sakit.

Baca Juga: Cara Pemkab dan Polres Gowa Hadapi Gejala Cuaca Buruk Puncak...

Berkaitan dengan situasi ini Wakapolres menekankan sesuai dari arahan pimpinan untuk bersama sama memberikan edukasi masyarakat agar tidak mudah percaya dengan pemberitaan yang tidak benar adanya serta memerintahkan kepada satuan reksrim untuk menindak pelaku penyebar hoax untuk diproses hukum.

“Sampaikan kepada masyarakat agar tidak mudah terhasut berita hoax yang beredar yang bersifat provokasi. Sejatinya negara adalah pelindung untuk rakyatnya,” Tutup Fajri

Bagikan