Pesta Sabu, Mantan Anggota Polri Diciduk Satnarkoba Polres Gowa

Terkini.id,Gowa – Satuan Narkoba Polres Gowa menciduk dua orang laki-laki yang sedang berpesta sabu, Minggu, 12 Januari 2020 sekitar pukul 11.30 Wita, di Dusun Sari Tenne, Desa Bili-Bili, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa.

Dua orang itu yakni seorang mekanik berinisial  AS (40)dan satu rekannya berinisial AM (41) yang merupakan mantan anggota Polri.

Kronologi penangkapan diungkapkan Kasubag Humas Polres Gowa, AKP. M. Tambunan yang didampingi Kasat Narkoba AKP Maulud, saat menggelar jumpa pers di Polres Gowa, Senin, 13 Januari 2020.

“Penangkapan dilakukan pasca diterimanya informasi tentang maraknya transaksi narkoba di rumah lelaki AS kemudian dilakukan penyelidikan dan penggeledahan,” kata AKP Tambunan.

Menurutnya, hasil penggerebekan dan penggeledahan, Satnarkoba Polres Gowa mengamankan dua orang pelaku dan sejumlah barang bukti.

“Satnary mengamankan 2 orang pelaku bersama berbagai barang bukti berupa 13 shacet sabu seberat 2,4 gram, 2 shacet bening kosong, 2 pak plastik bening kosong, 1 buah alat hisap sabu lengkap dengan kaca pireks, 3 tiga buah korek api, 1 satu buah sendok plastik dan 1 satu bungkus rokok RX,” ungkap Tambunan.

Dari hasil interogasi, kedua pelaku mendapatkan sabu melalui perantara seorang Napi yang berada di Lembaga Pemasyarakatan Makassar kemudian diarahkan  menemui seorang pengedar di Makassar.

“Pasca petunjuk dari sang Napi kemudian kedua pelaku menemui sang pengedar selanjutnya terjadi transaksi di pinggir jalan,” kata Tambunan.

Lebih lanjut Tambunan menyampaikan, konsumen pelaku berasal dari kalangan supir truk yang dalam  pemeriksaan menjelaskan bahwa, para konsumen memesan sabu dengan alasan untuk menambah dan menjaga stamina.

Terkait pelaku yang merupakan mantan anggota polisi, Tambunan membenarkan diantara pelaku yang diamankan adalah mantan anggota Polri.

“Salah satu pelaku merupakan mantan anggota Polri yang telah dipecat dari kesatuannya di Polres Bombana Polda Sultra tahun 2017 karena melakukan pelanggaran Kode Etik Profesi Polri,” pungkasnya.

Akibat perbuatannya kedua pelaku dijerat dengan pasal 112 UU No. 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman penjara minimal 4 tahun penjara.

Komentar

Rekomendasi

PPP Akan Serahkan SK Usungan ke Adnan-Kio Pada Harla ke-47

Soal Kelangkaan Pupuk, Begini Penjelasan Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultura Gowa

Sekda Gowa Beberkan Mencegah Banjir dan Longsor Saat Dialog HIPMA

PKB Tegaskan Dukung Adnan-Kio, Meski Maju Jalur Perseorangan

Sekda Gowa Pantau Pembagian Kartu Ujian CPNS

Pura-pura Jadi Pocong, Remaja 17 Tahun di Gowa Ditangkap Polisi

Video Jembatan Kembar Gowa Akan Roboh Dipastikan Hoaks

Adnan-Kio Ambil User Jalur Perseorangan di Pilkada Gowa

Canangkan 2020 Tahun Keagamaan, Pemkab Gowa Kirim 30 Imam Desa ke Jabar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar