Ini Bahan-bahan yang Manjur Putihkan Selangkangan secara Alami

Terkini.id, Jakarta – Ini bahan-bahan yang manjur putihkan selangkangan secara alami. Selangkangan Anda hitam dan tampak kotor? Tidak perlu khawatir jika Anda memiliki warna kulit selangkangan yang gelap. Ada banyak bahan alami di sekitar kita yang bisa dimanfaatkan sebagai cara memutihkan selangkangan. Kendati tidak berbahaya, selangkangan yang gelap bisa membuat seseorang tidak percaya diri.

Menurut dr Brahmanand Nayak, seperti dilansir dari kontan.co.id, Sabtu 11 September 2021, selangkangan hitam terjadi lantaran penumpukan sel kulit mati yang terlalu lama. Ada beberapa faktor yang memicu hal itu. Mulai dari menggunakan pakaian yang terlalu ketat, keringat terlalu banyak, gen, hingga perubahan hormon.

Beberapa bahan alami tersebut, bisa dimanfaatkan untuk mencerahkan warna kulit di bagian selangkangan. Usahakan untuk memakainya secara rutin agar bisa mendapat hasil maksimal. Kendati begitu, jika kulit tidak kunjung cerah tak ada salahnya untuk mengonsultasikan masalah itu dengan dokter.

Baca Juga: Ini Jenis Obat Herbal Asam Urat Terbaik yang Mudah Ditemukan

Kentang

Salah satu cara memutihkan selangkangan adalah memakai kentang. Jika Anda mencari cara memutihkan selangkangan, maka kentang perlu dijadikan referensi. Pasalnya, manfaat kentang itu berasal dari salah satu enzim yang ada di dalamnya, yaitu katekolase.

Anda hanya perlu menggosokkan irisan kentang pada selangkangan, diamkan hingga kering lalu cuci dengan air bersih.

Kunyit

Brahmanand Nayak merekomendasikan kunyit untuk mencerahkan warna kulit di bagian selangkangan. Selain mencerahkan, kandungan dalam jenis rempah itu mampu menenangkan kondisi kulit sehingga kesehatan kulit bisa tetap terjaga.

Guna memaksimalkan efeknya, Anda perlu mencampur kunyit dengan yogurt dan lemon terlebih dulu. Campur bahan-bahan itu hingga berbentuk pasta, kemudian gosokkan pada selangkangan secara perlahan. Diamkan dulu selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih.

Tomat

Cara memutihkan selangkangan juga bisa dilakukan dengan tomat. Caranya, aplikasikan ekstrak tomat pada selangkangan selama 15-20 menit. Jika Anda merasa gatal setelah menggunakan bahan alami itu, segera hentikan pemakaian supaya efek sampingnya tidak semakin parah.

Lidah buaya

Lidah buaya juga bisa dimanfaatkan untuk mencerahkan warna kulit selangkangan. Tidak hanya itu, rutin memakai lidah buaya juga efektif melembabkan kulit sehingga berbagai macam masalah kulit dapat Anda hindari. Caranya hanya dengan rutin mengoleskan gel lidah buaya pada selangkangan.

Lemon

Lemon adalah salah satu jenis buah yang mengandung banyak vitamin C, sehingga kulit gelap bisa teratasi dengan baik. Anda hanya perlu mengaplikasikan air lemon pada selangkangan. Diamkan dulu selama minimal 15 menit kemudian bilas dengan air bersih.

Bagikan