Ini yang Dirasakan Jokowi Usai Disuntik Vaksin Sinovac Dosis Kedua

Terkini.id – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) baru saja menerima suntikan vaksin Covid-19 jenis Sinovac dosis kedua hari ini, Rabu 27 Januari 2021 di Halaman Istana Merdeka.

Mengutip suaracom, jaringan terkini.id, disebutkan kalau Presiden Jokowi mengaku tak merasakan hal apa pun seperti penyuntikan vaksin dosis pertama yang dilakukan beberapa waktu lalu.

“Hari ini saya mendapatkan suntikan vaksin yang kedua dan sama seperti yang dilakukan dua minggu yang lalu, tidak terasa,” ujar Jokowi di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, hari ini.

Ia menuturkan ketika dua minggu lalu vaksin dosis pertama, ia merasakan pegal-pegal.

Mungkin Anda menyukai ini:

Namun demikian, pada hari ini ia tetap melaksanakan aktivitas seperti biasa usai menerima vaksin dosis kedua.

Baca Juga: Relawan Jokowi Duga Moeldoko Terjebak Permainan Politik SBY, Sebut Tindakannya...

“Kalau dulu setelah dua jam merasa pegal-pegal sekarang saya kira sama saja, saya juga aktivis kemana juga. Iya (Melanjutkan aktivitas),” terang orang nomor satu di republik ini.

Jokowi kembali meminta masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M.

Pasalnya kata presiden dua periode ini hal tersebut merupakan kunci penanganan pengendalian Covid-19.

Baca Juga: Mencari Keadilan, Dengan Hormat AHY Meminta Presiden Jokowi dan Menkumham...

“Ya meskipun nantinya sudah divaksin kita tetap jangan lupa prokes tetap dijaga secara disiplin memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak ini penting, karena kuncinya ada di situ,”bebernya. 

“Selain vaksinasi kuncinya kedua adalah menjaga protokol kesehatan hindari kerumunan, mengurangi mobilitas kemana-kemana,” tambahnya.

Selain Jokowi, sejumlah tokoh juga ikut divaksinasi dosis kedua seperti Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis, Ketua Umum PB IDI Daeng Mohammad Faqih, Raffi Ahmad dan perwakilan tokoh agama.

Bagikan