Inilah NJKB Mobil Honda Kode DG Lebih Murah dari BR-V

Terkini.id, Jakarta – Telah hadir produksi mobil Honda terbaru dengan kode DG. Diketahui harga NJKB kode DG tersebut lebih murah daripada BR-V, Rabu 22 Juni 2022.

Dikabarkan bahwa PT Honda Prospect Motor (HPM) keliatannya tengah mempersiapkan produk baru mobil Honda terbaru.

Kode mobil Honda terbaru Indonesia tersebut muncul pada laman Nilai Jual Kendaraan Bermotor Samsat DKI Jakarta. Disitu Tertulis “DG47” buat transmisi manual dan juga “DG48” untuk transmisi otomatis. Kode tersebut juga disertai dengan angka 1.5 yang menandakan akan tersemat mesin 1.500 cc.

Baca Juga: Model Terbaru Honda Civic Turbo Resmi Diluncurkan di Makassar, Lihat...

Sebelumnya kode DG terpasang pada bodi generasi yang baru pada Honda BR-V. Hal tersebut juga merupakan jawaban mobil Honda buat bersaing pada pasar Low SUV.

Di samping itu, Honda juga mempersiapkan amunisi buat memukau pasar SUV. Kemudian HR-V juga diketahui bahwa segmen itu juga sudah dimeriahkan oleh merek Daihatsu Rocky dan Toyota Raize.

Di beberapa waktu silam, Business Innovation, Sales dan Marketing, Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy menyebutkan SUV RS Concept tersebut adalah bagian mobil buat model small SUV.

“Bisa aja mobil itu berbeda, bisa membuat mobil A, mobil B, mobil C. Kalau ditanya itu apa, ya itu small SUV Compact,” ujar Billy dilansir dari detikoto pada Rabu 22 Juni 2022.

Pada kode baru tersebut tipenya dibagi atas lima varian, yaitu 1.5 E M/T, 1.5 E CVT, 1.5 RS M/T, 1.5 RS CVT, dan juga 1.5 RS CVT Z.

Sementara itu juga NJKB pada mobil tersebut lebih murah dibandingkan Honda BR-V. Inilah daftarnya mobil honda terbaru 2022 dengan kode DG:

– DG47 1.5 E MT Rp 163.000.000
– DG47 1.5 RS MT Rp 180.000.000
– DG48 1.5 E CVT Rp 171.000.000
– DG48 1.5 RS CVT Rp 188.000.000
– DG48 1.5 RS CVT Z Rp 189.000.000

Perlu diketahui bahwa catatan informasi harga tersebut juga belum termasuk pajak Bea Balik Nama, Pajak Penjualan untuk Barang Mewah, dan lainnya. Akan tetapi, sebagai pembanding, daftar itu berada di atas masih lebih murah daripada NJKB BR-V, yang dimulai dari Rp 194 juta.

Jika melihat tren atau kebiasaan Honda selama ini, SUV RS Concept akan diproduksi untuk mobil massal. Misalnya, seperti Small RS Concept yang juga jadi All New Brio atau N7X Concept dan kemudian dirilis sebagai All New BR-V.

Kemudian SUV RS Concept diketahui juga melakukan roadshow pada Indonesia. Kemudian sebelumnya dipamerkan pada berbagai kota yang ada di Pulau Jawa seperti kota Surabaya (Jawa Timur), kota Bandung (Jawa Barat) dan juga kota Semarang (Jawa Tengah).

Mobil konsep Honda SUV RS tersebut juga mendatangi wilayah pada Indonesia bagian timur buat pertama kalinya untuk tampil sebagai display utama di Honda Exhibition yang diadakan oleh Honda Outside Java pada Main Atrium Trans Studio Mall Makassar.

Bagikan