Model Terbaru Honda Civic Turbo Resmi Diluncurkan di Makassar, Lihat Keunggulannya

Honda Civic Turbo Resmi Mengaspal di Makassar

Terkini.id,Makassar – PT. Prospect Motor selaku Main Dealer Honda wilayah luar Jawa resmi meluncurkan dan mengenalkan New Honda Civic di ajang Honda Exhibition yang berlangsung 2 Maret 2019 di Trans Studio Mal, Makassar.

Diketahui New Honda Civic ini diperkenalkan pertama kali oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) pada 21
Februari 2019 lalu di Jakarta.

New Honda Civic tampil dengan berbagai penyegaran pada eksterior serta beberapa fitur baru pada interior yang membuatnya semakin sporty dan elegan.

President Director PT HPM, Takehiro Watanabe dalam keterangan resminya mengatakan peluncurannya sejak tahun 2016, Honda Civic merupakan generasi kesepuluh telah telah mencatat penjualan
sebesar 4.802 unit hingga Januari 2019.

“Tidak hanya dari sisi penjualan, pengakuan terhadap Honda Civic juga terlihat dari berbagai penghargaan yang diterimanya yang telah mencapai total 16 penghargaan sejak diluncurkan,”ujarnya.

Lanjut Takehiro menjelaskan bahwa Honda Civic Turbo ini hadir dengan tampilan eksterior baru dengan desain pada Front Lower Bumper yang lebih aerodinamis, Rear Chrome Lower Garnish, dan LED Fog Light yang dilengkapi dengan Chrome Garnish.

“Honda Civic ini juga menampilkan New 17” Alloy Wheel with Two-tone Color.Sementara pada sisi interior, New Honda Civic memberikan desain baru pada bangku yang membuatnya semakin berkelas. Kemudian bagian kursi penumpang depan kini dilengkapi dengan 4 way Front Passenger Power Seat Adjuster untuk menambah kenyaman posisi duduk penumpang,”tuturnya.

Bahkan New Honda Civic kini juga dilengkapi dengan Auto Dimming Rear View Mirror untuk memperjelas visibilitas
saat terkena pantulan sinar dari kendaraan di belakang.

“New Honda Civic merupakan salah satu model dengan reputasi besar di berbagai negara, salah satunya termasuk di Indonesia. Penyegaran yang dilakukan pada desain bagian eksterior dan fitur di
interior mengukuhkan kemewahan dan citra sporty dari model ini,” tambah Takehiro.

Sementara itu, Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM menjelaskan semenjak peluncuran generasi terbaru, Honda Civic telah diterima dengan sangat baik oleh konsumen di Indonesia, dimana model ini mendominasi sebagai market leader di segmennya dengan pangsa pasar hingga 75%.

“Penyegaran ini kami lakukan sebagai upaya kami untuk selalu
memberikan inovasi dan nilai lebih bagi konsumen,”imbuhnya.

Lanjut Jonfis menuturkan New Honda Civic kini ditawarkan dalam 1 varian yang memadukan berbagai keunggulan dari model sebelumnya. Selain berbagai penyegaran pada tampilan dan fitur baru, model ini juga masih mengusung keunggulan performa, teknologi dan standar keselamatan tinggi yang telah ada
sebelumnya.

“Fitur canggih lain yang disematkan meliputi Remote Engine Start, yang berfungsi memudahkan untuk
membuka dan mengunci pintu hingga menyalakan mesin dan mengaktifkan AC secara otomatis sehingga kabin telah sejuk saat pengemudi memasuki kendaraan,”katanya.

Teknologi Smart Entry memberikan
kemudahan untuk membuka kunci cukup dengan menyentuh handle pintu.

One Push Ignition System berfungsi untuk menyalakan mesin hanya dengan satu sentuhan tombol. Sementara, fitur Cruise
Control untuk menjaga kecepatan kendaraan tanpa perlu menginjak pedal akselerasi.

New Civic juga dilengkapi fitur Rain Sensing Windshield Wiper serta Rear Parking Camera. New Honda Civic menggunakan mesin 1.5L VTEC Turbo dengan teknologi Earth Dreams.

“Mesin ini menghasilkan peningkatan besar pada tenaga dan torsi dengan tenaga maksimal 173 PS pada 5.500
rpm, namun tetap hemat bahan bakar dan ramah lingkungan,”terangnya.

Transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology memberi akselerasi yang responsif, lebih halus dan
performa mesin yang maksimal serta konsumsi bahan bakar yang efisien. Rasa berkendara sporty didukung dengan fitur paddle shift untuk mengatur perpindahan transmisi 7 kecepatan hanya dengan
menggunakan ujung jari.

Kelincahan dan stabilitas berkendara dalam berbagai kecepatan dihasilkan lewat penambahan fitur Dual Pinion Electric Steering Power (EPS).

Sementara Efisiensi bahan bakar New Civic didukung fitur ECON yang secara otomatis mengatur kerja mesin dan fungsi-fungsi lainnya untuk memaksimalkan efisiensi bahan bakar.

Fitur ECO AssistTM membantu memberikan petunjuk
kepada pengemudi untuk menghemat bahan bakar saat berkendara.

New Honda Civic juga menawarkan standar keselamatan tertinggi di kelasnya lewat hadirnya berbagai fitur-fitur keselamatan pasif dan aktif. Teknologi rangka orisinal G-Force Control (G-CON), dan ACETM memberikan perlindungan menyeluruh pada kabin penumpang meskipun bertabrakan dengan
kendaraan yang berbeda ukuran.

Bodi All New Civic juga dirancang dengan Pedestrian Protection yang
dapat meredam energi dan meminimalkan cedera pada pejalan kaki.

Ketika terjadi tabrakan, Prestensioner Seatbelt dan Load Limiter berfungsi mengurangi tekanan yang berlebih pada bagian dada sekaligus memastikan posisi tubuh tepat pada airbag yang mengembang.

New Civic juga dilengkapi 6 buah airbag untuk mengurangi resiko cedera pada pengemudi dan penumpang. Sementara ISOFIX & Tether berfungsi untuk pengait kursi bayi di kursi belakang kendaraan dalam menunjang keselamatan.

Fitur keselamatan lainnya juga meliputi Electric Parking Brake yang memberi kemudahan dalam mengaktifkan rem parkir cukup dengan satu sentuhan & Auto Brake Hold untuk menahan rem secara
otomatis ketika kendaraan berhenti sempurna pada saat tanjakan atau turunan untuk menghindari mobil meluncur tanpa menginjak rem terus-menerus. Selain itu, New Civic juga telah dilengkapi dengan
fitur lain seperti Hill Start Assist, Vehicle Stability Assist, sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) + Electronic Brake-force Distribution (EBD), Brake Override System, hingga Emergency Stop
Signal.

New Honda Civic 1.5L Turbo tersedia dalam 5 warna yaitu Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic, Crystal Black Pearl, Platinum White Pearl serta warna baru untuk New Honda Civic yaitu Rallye Red.

Berita Terkait
Komentar
Terkini