Inilah Target Walikota Parepare di Tahun 2020

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe

Terkini.id, Parepare – Tahun 2019 yang dicanangkan sebagai Tahun Integritas berhasil menopang Parepare lebih maju dengan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), infrastruktur, yang berbanding lurus dengan pembangunan keumatan dalam memperkuat identitas Parepare, Selasa 31 Desember 2019.

Banyak bukti yang telah ditunjukkan Parepare di bawah kepemimpinan Wali Kota, HM Taufan Pawe dan Wakilnya, Pangerang Rahim.

Jika Tahun Integritas yang dicanangkan pada 2019 telah menunjukkan hasil, maka 2020, Taufan Pawe ingin memaksimalkan dengan menjadikan 2020 sebagai ‘Tahun Berintegritas Mewujudkan Parepare sebagai Kota Habibie yang Maju’

Selain kata ‘berintegritas’, slogan yang diusung Walikota Parepare juga menempatkan variabel ‘Kota Habibie dan ‘Maju’.

Sejak periode pertama Taufan Pawe memimpin Parepare hingga sekarang, ia menjadikan Habibie, Presiden ke-3 RI sebagai sumber inspirasi membangun kota.

Monumen Cinta Habibie Ainun, Balai Ainun Habibie, Rumah Sakit Hasri Ainun Habibie, Institut Teknologi Habibie, Museum Habibie, hingga penamaan Stadion Gelora Mandiri yang dicanangkan berganti nama menjadi Stadion Gelora Habibie merupakan bukti Parepare sebagai Kota Habibie.

Terakhir, variabel dari kata ‘Maju’. Kata ini merupakan penggalan visi dan misi Presiden RI, Joko Widodo yang berpasangan dengan Ma’ruf Amin menjadikan ‘Indonesia Maju’.

“Indonesia tidak akan maju jika tidak dibarengi daerah yang maju. Saya ingin Parepare memberikan andil kepada republik ini, untuk Indonesia maju,” ujarnya.

Lanjut TP, bukan hanya sebatas infrastruktur yang maju, tapi SDM kita yang maju, punya karakter yang kuat. Dengan berintegritas, maka Parepare akan menjadi kota BJ Habibie yang berperadaban, punya andil dalam mewujudkan Indonesia Maju.

“Kita Parepare akan menjadi kota BJ Habibie yang berperadaban, punya andil dalam mewujudkan Indonesia Maju,” timpal Taufan.

Mewujudkan 2020 sebagai Tahun Berintegritas Menuju Parepare Kota Habibie Maju lanjut Taufan, juga ditopang oleh penguatan Aparatur Pengawas Internal Pemerintah (APIP).

Taufan mengemukakan, dari sekian prestasi sepanjang 2019, satu yang paling membanggakan adalah pengakuan dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) terhadap APIP Parepare yang kini berada pada level tiga.

Komentar

Rekomendasi

Terungkap Obat yang Dipakai Rawat Pasien Positif Corona di RSUD AM Parepare

Dishub Parepare Alihkan Arus Lalin, Antisipasi Warga Melintas Singgah

Gubernur Sulsel: Semua Yang Masuk di Parepare Harus Diisolasi Selama 14 Hari

Alhamdulillah, 2 Pasien Positif Covid-19 di Parepare Dinyatakan Sembuh dan Dipulangkan

6.852 PBI Parepare Ditanggung Pusat, 11.535 Warga Berpeluang Terakomodir BPJS Kesehatan

Taufan Pawe Apresiasi Inovasi PDAM Parepare Hadirkan Layanan Cuci Tangan Gratis

Keren, PDAM Parepare Pasang Wadah Cuci Tangan di Pasar-pasar

Pemkot Parepare Himbau Warga Sementara Tiadakan Pelaksanaan Salat Jamaah

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar