Wali Kota Parepare Optimis Berdaya Srikandi Tembus Top 45 Inovasi

Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe meyakinkan Tim Panel Independen dalam presentasi dan wawancara  terkait inovasi Pemkot Parepare di ajang Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik tingkat nasional 2020

Terkini.id, Parepare – Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe meyakinkan Tim Panel Independen dalam presentasi dan wawancara terkait inovasi Pemkot Parepare di ajang Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik tingkat nasional 2020.

Dalam presentasi dan wawancara secara virtual, Kamis, 16 Juli 2020 itu, Wali Kota Taufan Pawe meyakinkan bahwa inovasi Berdaya Srikandi Oleh Srikandi memberi manfaat besar kepada masyarakat khususnya masyarakat pesisir.

Tim Panel Independen bentukan Kemenpan-RB pun memberi apresiasi atas inovasi Pemkot Parepare melalui Dinas Pertanian Kelautan dan Perikanan (PKP) itu.

Penilaian positif dalam presentasi dan wawancara ini, karena Taufan Pawe yang tampil langsung memaparkan di hadapan Tim Panel Independen. Itu seperti permintaan Menteri PAN-RB, Tjahyo Kumolo agar pemimpin tertinggi di Kementerian/Lembaga, Pemda yang presentasi dan wawancara.

Atas presentasi dan wawancara yang meyakinkan ini, Taufan optimis inovasi Parepare, Berdaya Srikandi Oleh Srikandi tembus Top 45 Inovasi Pelayanan Publik Nasional.

Menarik untuk Anda:

Berdaya Srikandi Oleh Srikandi masuk dan menjadi salah satu pemenang Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Nasional. Presentasi dan wawancara ini adalah penilaian untuk masuk ke Top 45 Inovasi Pelayanan Publik Nasional.

“Kami optimis tembus Top 45 Inovasi Indonesia. Tidaklah mudah, tapi kami mampu meyakinkan bahwa inovasi Berdaya Srikandi Oleh Srikandi ini memberikan efek kesejahteraan bagi masyarakat khususnya masyarakat pesisir,” ungkap Taufan.

Taufan menekankan, inovasi Berdaya Srikandi Oleh Srikandi bukan sekadar sodorkan proposal dan konsep, tapi kepala daerah diberi kesempatan untuk menjelaskan program-programnya.

“Saya bercerita panjang lebar ide-ide murni saya membawa Kota Parepare di periode kedua saya, menjadi kota industri tanpa cerobong Asap. Nah inilah makna konkret bahwa kita bisa melahirkan industri-industri kecil termasuk skala rumah tangga dengan tanpa cerobong asap,” papar Wali Kota yang menginisiasi lahirnya Teori Telapak Kaki di Parepare ini.

Optimisme sama diungkap Kepala Dinas Pertanian Kelautan dan Perikanan (PKP) Parepare, Wildana yang mendampingi Wali Kota saat presentasi dan wawancara.

“Kami optimis tembus Top 45 Inovasi. Pak Wali Kota sudah memberikan jawaban meyakinkan di hadapan Tim Panel Independen. Setelah Tim Panel Independen, Pak Wali Kota juga diwawancarai oleh Humas Kemenpan-RB, dan benar-benar meyakinkan,” kata Wildana.

Sekda Kota Parepare, Iwan Asaad, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Muhammad Nur, dan beberapa Pimpinan SKPD Pemkot Parepare ikut mendampingi Wali Kota saat presentasi dan wawancara.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Pantau Rapid Test Massal, Wawali Parepare Minta Kesadaran Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Pantau Rapid Test Massal, Wali Kota Taufan Minta SKPD Edukasi dan Sosialisasikan Perwali

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar