Inspirasi Pelari Kembar yang Sumbang Medali untuk RI, Tidak Putus Salat 5 Waktu

Rico dan Richie (kastara.id)

Terkini.id, Makassar – Dua pelari kembar Indonesia, Adith Richi Pradana dan Adith Rico Pradana, sukses menyumbang medali emas dan perunggu di hari ketiga ASEAN School Games (ASG) 2019, Sabtu 20 Juli 2019.

Lomba lari skala ASEAN tersebut berlangsung di Lintasan atletik Gelanggang Olah Raga (GOR) Tri Lomba Juang.

Richi dan Rico, pelari yang bersaudara kembar ini berhasil menyumbang medali dan sudah jadi menjadi andalan Indonesia di nomor lari 100 meter putra.

Keduanya tampil maksimal dan sukses menambah pundi medali kontingen Indonesia.

Richi berhasil mempersembahkan medali perunggu setelah finis di posisi ketiga nomor lari 100 meter putra. Sementara itu, Rico sukses menyabet medali emas setelah menjadi yang pertama menyentuh garis finis dengan catatan waktu tercepat, 10,73 detik.

Rico mengaku, sebenarnya dia sempat merasa takut setelah berlaga di babak penyisihan. Namun, motivasi untuk tampil lepas tanpa beban yany diberikan oleh sang pelatih, Suryo Agung Laksono, mampu mendongkrak semangatnya.

“Tadi itu, pesaing terkuat itu Malaysia. Tadi juga sempat agak takut, tapi kami dapat motivasi waktu istirahat siang tadi. Rasanya sangat bangga sekali. Saya mempersembahkan ini buat rakyat Indonesia dan orang tua,” ucap Rico seperti dilansir dari vivanews.

Sementara itu, Richi yang cuma meraih perunggu tetap merasa puas. Menurutnya, ini adalah buah dari latihan keras, dukungan orang tua, dan ibadah salat lima waktu yang tak putus dilakukannya beserta Rico.

“Orang tua sih enggak ngomong apa-apa (sebelum pertandingan). Tapi, mereka sering bilang untuk kerja keras, banyak berdoa, dan salat lima waktunya enggak boleh putus. Mungkin itu yang jadi kuncinya kami bisa menang,” kata Richy.

Selain Rico, dua atlet lainnya, yakni Ayu Fitriani (tolak peluru) dan Erna Nuryanti (lari 100 meter putri) juga berhasil meraih medali emas di hari kedua. Hingga hari kedua ASG 2019, cabang olahraga atletik sudah menyumbang enam medali emas.

Berita Terkait
Komentar
Terkini