Jadi PT Terbanyak Raih Dana Hibah, Unibos: Hasil Kerja Keras Dosen-Dosen

Terkini.id, Makassar – Universitas Bosowa (Unibos) kembali raih pendanaan hibah proposal pengabdian masyarakat terbanyak tahun 2021.

Sebelumnya, pada tahun 2020 Unibos pun menjadi perguruan tinggi (PT) peringkat pertama terbanyak raih dana hibah tersebut. 

Tidak hanya dalam lingkup swasta, namun dalam lingkup perguruan tinggi negeri, Unibos penerima dana hibah terbanyak se-Indonesia. Dana hibah tersebut diberikan sebagai Bantuan Operasional Perguruan Tinggi Swasta (BOPTS) terbesar yang berasal dari Kementerian Pendidikan. 

Baca Juga: Kukuhkan Guru Besar Teknik Sipil Unibos, Prof Saleh Pallu: Semoga...

Hibah penelitian dan pengabdian masyarakat ini ditujukan untuk menghasilkan riset inovasi yang berguna di masyarakat. 

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Dr. Haeruddin Saleh, M.Si mengungkapkan pada tahun 2021 ini unibos kembali menjadi 10 perguruan tinggi dengan pendanaan terbanyak dan berada diperingkat pertama.

Baca Juga: Belasan Mahasiswa Unibos Magang di BUMN, Prof Saleh Pallu: Jaga...

“Hal ini merupakan hasil kerja keras dosen-dosen Unibos yang telah menghasilkan proposal yang berkualitas,” ungkap Haeruddin, Rabu 24 Februari 2021.

“Ini sesuai dengan harapan Rektor Unibos yang sangat mendukung dan mendorong para dosen untuk terus menghasilkan proposal penelitian dan pengabdian masyarakat. Kami juga di LPPM terus membuat pelatihan, bimtek dan worskshop untuk meningkatkan kualitas penulisan proposal,” tambahnya.

Sponsored by adnow
Bagikan