Makassar Terkini
Masuk

Jailangkung : Sandekala, Siap Menyebarkan Teror Supranatural Hari Ini

Terkini.id, Jakarta – Masyarakat Indonesia pasti sudah sangat tidak asing dengan permaianan jailangkung. Sebuah permaianan yang dikenal sebagai ritual untuk memanggil arwah atau makhluk halus.

Di Indonesia, jailangkung biasa nya terbuat dari tempurung kelapa dengan batang kayu yang diikat secara vertikal dan horizontal sebagai badan dan juga tangan kemudian diberi pakaian agar terlihat seperti orang-orangan.

Sutradara Kimo Stamboel berkesempatan untuk bisa memproduksi kembali film Jailangkung dengan memberikan suasana baru yang berbeda dari dua film Jailangkung sebelumnya yang dirilis pada tahun 2017 dan 2018.

Salah satu mitos yang juga dekat dengan masyrakat adalah, Sandekala. Diyakini sebagai jin atau makhluk halus yang akan mengganggu anak kecil saat masih bermain di luar rumah di kala pergantian sore menuju malam hari.

Berkisah tentang keluarga Adrian yang diperankan oleh Dwi Sasono dan sang istri Sandra yang diperankan oleh Titi Kamal. Mereka berencana untuk menghabiskan waktu bersama dengan kedua anak mereka Niki diperankan oleh Syifa Hadju dan juga Kinan yang diperankan oleh Muzakki Ramdhan.

Keluarga Adrian melakukan perjalanan ke luar kota sambil menikmati waktu libur bersama, namun hal yang tak terduga terjadi saat mereka berada disebuah danau wisata. Anak bungsu mereka, Kinan tiba-tiba menghilang secara misterius saat pergantian sore menjelang malam hari.

Saat mengetahui bahwa anak bungsu nya hilang, mereka pun segera melakukan pencarian walau pun di tengah pencarian rasa panik dan takut pun semakin mereka rasakan karena hilangnya Kinan tidak meninggalkan jejak sedikit pun dan disaat bersamaan mereka malah menemukan sebuah boneka jailangkung.

Ternyata setelah ditelusuri, wilayah tempat hilangnya Kinan merupakan tempat yang memiliki legenda Sandekala.

Disaat itu juga Adrian beserta keluarga nya mulai merasakan hal-hal ganjil. Rencana awal mereka ingin menghabiskan waktu bersama untuk berlibur dan bersenang-senang, justru teror dan kejadian mistis lah yang akhirnya mereka rasakan.

Hari ini, Kamis 22 September 2022 Jailangkung : Sandekala sudah siap menyebarkan teror supranatural seperti yang dirasakan oleh Adrian dan keluarganya.