Jalan Menuju Seko Akhirnya Diaspal, Gubernur Sulsel: Kita Akan Tahun Baru di Seko

Pengaspalan jalan menuju Seko, Luwu Utara.

Terkini.id — Balai Besar Jalan Nasional (BBJN) Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), terus mengenjok pengerjaan jalan menuju Kecamatan Seko, Kabupaten Luwu Utara.

Berdasarkan informasi terakhir, jalan menuju Seko akhirnya diaspal. Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, sinergitas Kementerian PUPR dan Pemprov Sulsel pada pembangunan jalan menuju Seko, adalah bukti kepedulian pemerintah terhadap daerah-daerah terisolir.

“Kami tahu, masih banyak jalan yang terisolir di Sulsel dan ini baru awal dan bukan akhir,” kata Andi Sudirman, Senin 2 Desember 2019.

Ia mengungkapkan, baik APBD Provinsi maupun APBN adalah uang rakyat, dan masyarakat kecil lebih berhak atas anggaran tersebut.

“Kami hanya pelayan masyarakat dan berusaha maksimal. Dan kami berharap semoga Allah Subhanahu Wata’ala senantiasa memudahkan dalam menjalankan amanah ini,” ucapnya.

Sebelumnya, Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah memastikan jalan menuju Seko-Rampi,rampung bulan Desember 2019.

“Insyaallah kita akan tahun baru di Seko,” ungkap Nurdin Abdullah.

Menurutnya, Jalan penghubung Seko-Rampi merupakan segitiga emas, karena jalan itu menghubungkan tiga Provinsi yaitu, Sulsel, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tengah.

“Jarak dari Seko ke Mamuju Sulawesi Barat itu hanya menempuh kurang lebih 50 kilometer. Sedangkan ke Rampi ke Palu kurang lebih 200 kilometer,” papar Mantan Bupati Bantaeng dua periode ini.

Olehnya itu, dengan adanya infrastruktur jalan penghubung dua kecamatan tersebut, ia berharap kedepan Kabupaten Luwu Utara siap menjadi kebutuhan pangan untuk ibu kota baru RI.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Bantaeng

Pelabuhan Ekspor Akan Dibangun di Bantaeng

Terkini.id -- Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah membeberkan, akan dibangun pelabuhan ekspor di Kabupaten Bantaeng.Hal itu disampaikan Nurdin Abdullah ketika memberikan sambutan pada