Jalan Penghubung Desa di Kecamatan Ponre Bone Mulai Tahap Pengaspalan

Pembangunan jalan di beberapa desa di Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone

Terkini.id — Kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah-Andi Sudirman kembali tunjukkan bukti nyata dalam membuka akses jalan daerah terisolir.

Salah satunya adalah pembangunan jalan di beberapa desa di Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone yang selama ini masuk dalam kategori daerah terisolir. Pembangunan jalan ini telah memasuki tahap pengaspalan.

“Melalui bantuan keuangan Pemprov Sulsel ke Pemerintah Daerah Kabupaten Bone sebesar 35 miliar untuk 27 kilometer, rute terisolir desa- desa di Kecamatan Ponre, Alhamdulillah sudah mulai pengaspalan. Akses ini membelah dua Bone dari tengah ke barat,” ujar Andi Sudirman Sulaiman melalui Akun Instagram, Senin 2 Desember 2019m

Andi Sudirman menyebutkan, pembangunan jalan ini mampu memperpendek jarak tempuh hingga 80-100 kilometer jarak dari wilayah barat ke Kabupaten Bone.

“Jalur ini juga memperpendek 80-100 Km dari barat ke Kota Bone. Masyarakat yang dulunya hanya bisa mengakses jalan dengan motor trail, kuda, dan berjalan kaki. Kini mobil angkutan bahan pertanian sudah bisa bolak balik dari Desa terisolir dengan jarak tempuh singkat,” terang Andi Sudirman Sulaiman.

Komentar

Rekomendasi

TP PKK Sulsel dan IOM Salurkan Bantuan Masker untuk Anak

Bahas Kondisi Pustakawan di Era New Normal, IPI Sulsel Gelar Diskusi Online

Wakil Gubernur Sulsel Kunjungi Rumah dan Greenhouse di Bone

Update 31 Mei Pasien Corona Covid-19 di Sulsel

KPU Sulsel Minta Tambahan Anggaran Pilkada, RPG Setujui

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar