Gubernur Sulsel Copot Kepala Inspektorat

Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah.

Terkini.id — Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah mencopot Kepala Inspektorat Sulsel, Lutfie Natsir, melalui Surat Keputusan (SK) pencopotan Lutfie ini sudah diteken langsung Nurdin Abdullah, pada Senin 10 Juni 2019.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani membenarkan pencopotan Lutfie Natsir. Hanya saja ia tidak menyebut alasan Nurdin Abdullah mencopot Lutfie.

“Keputusan itu sepenuhnya ada ditangan pak gub, saya tidak tahu alasannya. Kita juga ingin masalah-masalah cepat terselesaikan dengan baik,” ungkapnya.

Sebelumnya, Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah menyebut adanya pejabat lingkup Pemprov Sulsel yang menjadi “duri dalam daging”.

Olehnya itu, Nurdin mengambil langkah tegas dengan memberhentikan pejabat eselon II yang dimaksud oleh Nurdin Abdullah. Hanya saja ia masih merahasiakan identitas pejabat tersebut.

“Saya tidak ingin punya tim work tapi ada duri dalam daging, nggak boleh. Nggak boleh itu terjadi ini mengganggu kerja kita. Jadi kita harus ganti, nanti Sekda serahkan pemberhentian kemudian kita Pltkan saja dulu,” ujar Nurdin Abdullah di Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar, Senin 10 Juni 2019.

Selain itu, ia juga menyindir tentang loyalitas sejumlah pejabat lingkup Pemprov yang masih loyal terhadap pemimpin sebelumnya.

“Setelah Pilkada selesai, pimpinan berubah loyalitas mu juga harus berubah, kamu harus loyal dengan pemimpin yang ada saat ini,” ungkap Mantan Bupati Bantaeng ini.

Pada kesempatan itu pula, Nurdin Abdullah berencana akan melakukan lelang jabatan. “Hari ini terbuka dua lelang jabatan yaitu, Asisten I dan Binamarga,” pungkasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Sulsel

Kadis Kehutanan Sulsel Dapat Rapor Merah

Terkini.id -- Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah menyebut, Kepala Dinas (Kadis) Kehutanan Provinsi Sulsel, Muhammad Tamzil layak mendapat rapor merah.Sebab saat Nurdin Abdullah melakukan
Sulsel

Wakil Gubernur Sulsel Pimpin Rakor Evaluasi SAKIP

Terkini.id -- Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka pelaksanaan evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) dan Reformasi