Jalan Rusak Akibat Longsor di Soppeng, Gubernur Sulsel Perintahkan Segera Cari Solusi

Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah didampingi Bupati Soppeng meninjau langsung jalan longsor akibat banjir, di Sungai Walennae, di Desa Ujung, Kecamatan Lilirilau, Kabupaten Soppeng, Senin 28 Januari 2019. /Nasruddin

Terkini.id — Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah didampingi Bupati Soppeng meninjau langsung jalan longsor akibat banjir, di Sungai Walennae, di Desa Ujung, Kecamatan Lilirilau, Kabupaten Soppeng, Senin 28 Januari 2019.

Andi Kaswadi Razak pada kesempatan itu melaporkan, bahwa sejak banjir dan longsor yang terjadi pada Selasa 22 Januari 2019 lalu, mengakibatkan kerusakan jalan sekitar satu kilometer.

“Tetapi yang rusak hanya 400 meter pak,” ungkap Kaswadi melaporkan kerusakan jalan ke Gubernur Sulsel.

Sepanjang jalan longsor tersebut dikelilingi arus Sungai Walennae, dengan ketinggian tebing sepanjang 7 meter.

Mendengar laporan dari Bupati Soppeng, Nurdin Abdullah langsung memerintahkan jajarannya untuk memperhatikan kondisi dan segera mencari solusi yang terbaik.

“Ini tidak boleh dibiarkan berlarut larut, harus segera ditangani” kata Nurdin Abdullah.

Mengenai anggaran dan pembahasan lebih lanjut
mengenai jalan tersebut, kata Orang nomor satu di Sulsel ini akan dibahas bersama antara Balai Pompengan Pemprov Sulsel dengan dinas terkait di Pemda Kabupaten Soppeng.

“Anggaran dibicarakan dengan Balai Besar Pompengan dan Bupati Soppeng sudah melaporkan ke Pompengan,” ujar mantan Bupati Bantaeng dua periode itu.

Berita Terkait
Komentar
Terkini