Masuk

Jalan Santai Alumni Unanda Palopo, Ini Harapan Asisten I Pemkot

Komentar

Terkini.id, Palopo – Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kota Palopo, Muh. Ihsan Asharuddin, S.STP., M.Si, mewakili Walikota, Alumni Universitas Andi Jemma Kota Palopo, mewakili Walikota menghadiri Reuni Akbar Universitas UNANDA Kota Palopo, Minggu 15 Mei 2022.

Ketua panitia Irvan Majid.ST melaporkan berharap reuni hari ini diharap menjadi bagian penting menghidupkan tali silaturahmi 

“Universitas Andi Djemma adalah bagian sejarah kita, kampus bukan hanya menimpa ilmu namun kampus ini telah menjadikan keluarga besar,” ujarnya.

Baca Juga: Ade Candra Wakili Wali Kota Palopo Hadiri Mukerda DPD Wahdah Islamiyah

Sejak didirikan Unanda tercatat telah meluluskan 6.400 alumni, dan ini menjadi sumber daya manusia yang besar, jika kita menjalin kolaborasi dan alumni kita telah tersebar dari berbagai daerah.

“Untuk solidaritas perlu kembali dibangun reuni ini, menjadi momentum yang besar untuk terus membangun dan bergerak, reuni ini bukan hanya wadah pertemuan namun dapat menjalin kerjasama terhadap alumni dan universitas.”

Rektor Universitas Andi Djemma Menyampaikan Harapan kami kepada alumni yang berjumlah ribuan ini, turut berpartisipasi untuk mewujudkan UNANDA menjadi universitas yang unggul dalam tingkat nasional.

Baca Juga: Sekolah Islam Al Azhar Bakal Hadir di Palopo, Wali Kota Tandatangani MoU di Jakarta

Kehadiran alumni membantu peringkat akreditasi universitas maupun fakultas untuk itu tahun ini kami berharap untuk peningkatan akreditasi

Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kota Palopo Dalam sambutannya menyampaikan bahwa keberadaan Alumni di tengah-tengah masyarakat di harapkan menjadi warga masyarakat yang berkualitas, baik di lingkungan masyarakat maupun pemerintahan.

“Ketika hadir alumni UNANDA dapat memberikan harapan adanya solusi dari setiap persoalan yang ada”

Kita ketahui bersama universitas Andi Djemma dengan berbagai jurusan partisipasi dalam mendukung kegiatan pembangunan di berbagai bidang.

Baca Juga: Resmi Dilantik, Ini Pesan Wali Kota Palopo Judas Amir Kepada Para Anggota PPS yang Terpilih

“Adanya lulusan lulusan terbaik dari Universitas Andi Djemma SDM yang dididik oleh universitas Andi djemma, bukan hanya menjadikan mahasiswa dari Palopo saja tetapi peserta didik tercatat dari berbagai provinsi, baik wilayah Sulawesi Selatan, dari provinsi lainnya di Indonesia.”

“Kegiatan reuni Akbar Universitas Andi Djemma saat ini, dilaksanakan memberikan signal kepada alumni Andi Djemma untuk siap bekerja sama dengan semua lini, dalam upaya memajukan pembangunan di mana saja, dan dapat mewujudkan pembangunan yang maju untuk upaya terciptanya masyarakat kota Palopo yang sejahtera” Ujarnya

Pertemuan saat ini merupakan silaturahmi merajut persahabatan kekeluargaan dan berbagi kisah pengalaman saat melakukan aktivitas di tengah-tengah masyarakat dengan harapan adanya peningkatan peran serta para alumni untuk pembangunan kota Palopo.

“Kesempatan yang baik ini, saya mengajak para alumni dapat menggerakkan kegiatan ekonomi mikro, yang dilakukan oleh masyarakat dengan harapan adanya kebangkitan setelah di daerah pandemi covid 19, hal ini dapat terwujud bila ada sinergi dan kolaborasi antara sesama alumni dan almamater Universitas Andi Djemma Palopo”

Kegiatan ini Disertai dengan donor darah, vaksinasi, serta pembagian doorprize.

Turut Hadir Wakil Ketua Yayasan To Ciung, Pengurus Yayasan, Para Wakil Rektor, Para Dekan Fakultas Universitas Andi Djemma, Prodi, Para Alumni, Serta undangan lainnya.