Jelang HUT RI, Gappembar dan Fompra Gelar Dialog Kebangsaan

Terkini.id, Barru – Menindaklanjuti kerja sama pembentangan bendera raksasa menuju hari kemerdekaan RI sebelumnya, Forum Pembentangan Merah Putih Raksasa (FOMPRA) dan Gabungan Pemuda Pelajar Mahasiswa Barru (GAPPEMBAR) mengadakan dialog kebangsaan.

Dialog kebangsaan ini merupakan rangkaian kegiatan sebelum pembentangan bendera raksasa di hari kemerdekaan 17 Agustus 2022 mendatang di gunung Kappire 1100 MDPL Kabupaten Barru Provinsi Sulawesi Selatan.

Dialog tersebut menghadirkan narasumber aranu Anwar N. Nanring selaku Founder sekaligus pendiri Himpunan Pelestari Hutan Andalan (HPHA) Provinsi Sulawesi Selatan.

Baca Juga: Sambut HUT Kemerdekaan RI 77, Giordano Kampanye Dukung Karya Talenta...

Selain itu, dialog tersebut turut dihadiri oleh jajaran pengurus Dewan Pimpinan Pusat Gappembar (DPP) Gappembar, Ketua Umum DPP Gappembar (Rafiuddin Abdullah), ketua penasehat Fompra (Edhy), beserta senior alumni Gappembar (Mudaksir, Ade Rahmat dan Muh. Yusran).

Ketua panitia, Sudirman, mengungkapkan bahwa persiapan menuju pembentangan bendera raksasa sejauh ini sudah berprogres sebanyak tujuh puluh persen.

Baca Juga: Gelar Aksi Demo, Aliansi Pemuda Tanete Riaja dan Gappembar Tuntut...

“Persiapan teman-teman sejauh ini sudah tujuh puluh persen dan kita akan usahakan lebih maksimal untuk kelancaran kegiatan pembentangan bendera merah putih raksasa nantinya,” ungkapnya, Jumat 5 Agustus 2022.

Lebih lanjut, ia juga menyatakakan bahwa pembentangan bendera merah putih raksasa ini merupakan suatu kebanggaan dan penghargaan yang sangat tinggi.

“Suatu kebanggaan bahkan penghargaan untuk melakukan pembentangan bendera merah putih raksasa, di mana teman-teman yang turur berkolaborasi dengan Fompra itu sendiri sangat antusias untuk melakukan kegiatan di hari lahir kemerdekaan Indonesia yang ke-77 ini,” tutupnya.

Baca Juga: Gelar Aksi Demo, Aliansi Pemuda Tanete Riaja dan Gappembar Tuntut...

Citizen Reporter : M Rijal

Bagikan