Jelang Idul Adha, Bupati IDP Resmikan 40 Unit Shelter untuk Pengungsi Banjir

Shelter pengungsi banjir bandang Luwu Utara/ ist

Terkini.id, Masamba – Menjelang pelaksanaan hari raya Idul Adha yang jatuh pada Jumat 31 Juli 2020 besok, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani meresmikan 40 unit Shelter untuk pengungsi korban banjir.

Adapun Shelter yang diresmikan pada Kamis, 30 Juli 2020 tersebut berlokasi di Kampal, Kelurahan Kappuna Kecamatan Masamba, Luwu Utara.

Diketahui bahwa pemanfaatan shelter menjadi penting bagi pengungsi, mengingat mereka juga butuh tempat sedikit lebih nyaman dalam menyambut hari raya Idul Adha.

“Alhamdulillah, pembangunan Shelter yang dilakukan Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Pemerintah kabupaten Luwu Utara sudah rampung. Sebanyak 40 shelter untuk para pengungsi korban bencana banjir bandang siap ditempati,” ujar Bupati perempuan pertama di Sulsel ini.

Di sela-sela meresmikan pemanfaatan Shelter di Kampal itu, Bupati IDP juga menyerahkan family kit dan kasur lipat bagi setiap pengungsi sebagai pelengkap bangunan shelter agar bisa sedikit lebih nyaman selama dalam pengungsian.

Bupati yang juga Ketua PMI Luwu Utara ini berharap Shelter ini sedikit lebih nyaman dibanding tempat pengungsian.

Menarik untuk Anda:

“Dengan kehadiran tempat ini kita dapat menjemput hari raya Idul Adha dalam kondisi yang lebih baik,” kata IDP.

Untuk itu, Indah meminta kepada para pengungsi yang menempati Shelter agar tetap memelihara tempat tersebut.

“Jaga dengan baik semua fasilitas yang ada, sembari menunggu upaya pemerintah mewujudkan hunian tetap bagi kita semua,” imbuhnya.

Di sela-sela meresmikan pemanfaatan Shelter di Kampal itu, Bupati IDP juga menyerahkan family kit dan kasur lipat bagi setiap pengungsi sebagai pelengkap bangunan shelter agar bisa sedikit lebih nyaman selama dalam pengungsian.

Terakhri dia juga tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh relawan PMI, TNI, Polri, PLN, kecamatan, kelurahan dan masyarakat lainnya yang ikut terlibat aktif dalam pembangunan shelter ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh relawan PMI, Bapak-bapak dari TNI/Polri, PLN dan pihak-pihak lainnya yang telah turut membantu pembangunan shelter ini. Salama’ki tapada salama’,” tutupnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Dompet Dhuafa Salurkan Seratus Paket Sembako Untuk Pengungsi Banjir Lutra

Peduli Psikologi Anak Pengungsi Banjir Bandang Masamba, IPANI Sulsel Turun Tangan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar