Jelang Musda, LDII Sulsel Ajak Warga Jadi Contoh yang Baik Bagi Lingkungan

LDII Sulsel
Jelang Musda, LDII Sulsel Ajak Warga Jadi Contoh yang Baik Bagi Lingkungan

Terkini.id, Luwu – Umat muslim seyogyanya menginternalisasikan dan mengamalkan nilai-nilai budi pekerti yang luhur dalam kehidupan keseharian.

Sekaitan dengan itu, warga Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) diajak berbudi pekerti yang baik, termasuk di dunia nyata maupun di media sosial.

Ketua DPW LDII Sulawesi Selatan Drs Hidayat Nahwi Rasul MSi mengajak warga LDII agar bisa menjadi contoh yang baik bagi lingkungan.

“Warga LDII agar berbudi pekerti yang baik terhadap lingkungan. Kalau bisa menjadi contoh. Berkarya yang baik, agar menjadi orang-orang baik,” ajak Ketua DPW LDII Sulawesi Selatan Drs Hidayat Nahwi Rasul MSi.

Hal itu diutarakannya saat menyampaikan nasihat agama dalam acara konsolidasi menjelang Musyawarah Daerah (Musda) II LDII Kabupaten Luwu Utara di Masjid Al Kautsar, Jalan Lesangi Sa’pek, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Minggu, 20 Januari 2019.

Hadir dalam kesempatan tersebut, beberapa pengurus harian DPW LDII Sulawesi Selatan, diantaranya Ishak Andi Ballado SE, Muchtar Mannan SH, Ir La Hatta MPd, Ilmaddin Husain SPd, Ahmad Riefai Hatta SPWK, dan Mujahidin ST.

Akhir-akhir ini, lanjut Hidayat, banyak tetamu datang berkunjung ke Kantor DPP LDII di Senayan Jakarta.

“Antara lain, datang perwakilan Kedutaan Besar Amerika Serikat yang meminta pandangan LDII perihal islam di Asia Tenggara,” jelasnya.

Menurut rencana, Musda II LDII Kabupaten Luwu Utara akan digelar pada akhir Maret 2019. Panitia Musda LDII Luwu Utara akan mengundang beberapa pejabat untuk menyampaikan pembekalan dalam Musda.

Rencananya, LDII Luwu Utara akan mengundang Bupati Luwu Utara, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Luwu Utara, Kepala Kantor Kementerian Agama, Kapolres Luwu Utara, Dandim Palopo, organisasi kepemudaan, dan ormas massa lainnya.

Musda Luwu Utara juga akan memilih ketua untuk masa bakti 2019-2024.

Hidayat Nahwi Rasul juga mengajak pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Pimpinan Cabang (PC), dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) agar melengkapi atribut organisasi.

“Lengkapi atribut organisasi, seperti papan nama. Agar LDII semakin profesional,” pintanya.

Selain itu, ia mengajak pengurus LDII agar menjalin sinergi dengan pejabat setempat.

“Misalnya undang Ketua MUI menghadiri pengajian,” paparnya.

Perihal penggunaan gawai dan media sosial, Hidayat mencontohkan, pihaknya mengajak agar warganet bijak menggunakannya.

“Sekarang ini banyak hoaks. Kita supaya bijak dalam bermedia sosial, sehingga menjadi penyejuk suasana,” papar mantan Komisioner KPID Sulawesi Selatan ini.

Ia mengajak para orang tua mengawasi anak-anaknya.

“Kalau kita menerima informasi, jangan mudah menyebarkannya. Nasihati anak-anak kita agar bijak bermedia sosial,” katanya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini