Pererat Silaturahim, LDII Sulsel dan Kodam XIV Hasanuddin Gelar Laga Persahabatan

LDII Sulsel
Pererat Silaturahim, LDII Sulsel dan Kodam XIV Hasanuddin Gelar Laga Persahabatan

Terkini.id, Makassar – Laga sepakbola bukan hanya sebagai ajang olahraga, melainkan juga untuk meningkatkan hubungan silaturahmi. Demikian dilakukan pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Sulawesi Selatan dan Perwira Menengah (Pamen) Kodam XIV Hasanuddin.

Kedua belah pihak menggelar laga persahabatan (friendly match) sepak bola di Lapangan Kompleks Sikamaseang, Jalan Berua Raya, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu, 27 Juli 2019.

Wakil Ketua LDII Sulawesi Selatan Asdar Mattiro SSos mengungkapkan, pertandingan sepakbola ini digelar untuk mempererat hubungan silaturahmi antara LDII Sulawesi Selatan dan Kodam XIV Hasanuddin.

“Hubungan kedua belah pihak sudah terjalin sejak lama dengan harmonis melalui beberapa kerjasama, termasuk bela negara,” ungkap Asdar kepada Media, Minggu, 28 Juli 2019.

Ikut dalam pertandingan sepak bola tersebut diantaranya, Wakil Ketua DPW LDII Sulawesi Selatan Dr Ir Abri MP dan Asdar Mattiro SSos. Turut merumput di lapangan, sekretaris LDII Sulawesi Selatan Ishak Andi Ballado SE dan wakil sekretaris Ismail Arifin SPd.

PS LDII Sulsel menang 2-0

Dalam laga itu, PS LDII Sulawesi Selatan mengenakan jersey biru, sedangkan PS Pamen Kodam memakai jersey kuning.

Pertandingan 2×45 menit itu berlangsung hangat. Kedua gol dicetak oleh Nahnul.

“Dalam pertandingan kali ini, PS DPW LDII Sulawesi Selatan memenangkan pertandingan dengan skor 2-0,” lanjut Asdar Mattiro.

Head to head antara PS LDII Sulawesi Selatan dan PS Pamen Kodam XIV Hasanuddin telah berlangsung sebanyak dua kali.

Sebelumnya, duel antar kedua tim digelar di Lapangan Markas Kodam XIV Hasanuddin, Selasa, 2 April 2019, lalu. Saat itu, PS Pamen Kodam XIV Hasanuddin memenangkan pertandingan dengan skor 1-0.

PS DPW LDII Sulawesi Selatan memiliki program untuk melakukan pertandingan persahabatan secara rutin. Tidak hanya dengan PS Pamen Kodam XIV Hasanuddin, tetapi juga dengan skuad lainnya. Termasuk rencana bertanding dengan PS Polda dan PS IDI.

Berita Terkait