Jenderal George Toisutta Dimakamkan Hari Ini di TPU Dadi

Terkini.id, Jakarta – Jenderal TNI (Purn) George Toisutta menghembuskan nafas terakhirnya di RSPAD, Rabu 12 Juni 2019 pagi hari.
Kabar duka tersebut disampaikan mantan panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo melalui Twitternya.

Mantan KSAD di era Presiden SBY tersebut meninggal dunia dalam usia 66 tahun.

George Toisutta lahir Ujung Pandang, 1 Juni 1953 sebelumnya menderita kanker usus dan sempat menjalani dirawat di RSPAD Jakarta.

Jenazah almarhum rencana akan diberangkatkan melalui Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur menuju rumah duka di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Berdasarkan informasi terkait jadwal dan prosesi pemakamannya, George Toisutta disemayamkan di Rumah Duka Sentosa RSPAD.

Toisutta dimandikan sekitar pukul 07.00 WIB, disalatkan pukul 08.30 WIB di Masjid As Syifa RSPAD, upacara Upacara Pengantaran Jenazah oleh Irup Kasad pukul 10.30 WIB, dan kemudian diberangkatkan ke HLP pukul 11.00 WIB.

Jenazah almarhum diperkirakan tiba di Makassar pukul 15.00 WITA di Lanud, pukul 15.30 WITA menuju rumah duka di Jl. Rotan No. 80, Gunung Sari Makassar di kediaman Lody Toisutta (kakak kandung George Toisutta).

Setelah tiba di rumah duka pada pukul 16.00 WITA, dilakukan upacara persemayaman, selanjutnya pukul 16.15 WITA akan disalatkan kembali di masjid Nurul Ilmi Makasar.

Setelah itu, dimakamkan di TPU Dadi Makassar dengan irup Wakasad.

Berita Terkait
Komentar
Terkini