BJ Habibie Wafat, Masyarakat Gowa Kehilangan Tokoh Panutan Bangsa

Sekda Kabupaten Gowa

Terkini.id,Gowa – Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mewakili masyarakat Kabupaten Gowa berbelasungkawa atas meninggalnya Presiden ke-3 Republik Indonesia BJ Habibie.

“Innalillahi wa innailahi rajiun, masyarakat Kabupaten Gowa hingga bangsa ini sangat berduka karena ditinggalkan putra terbaiknya. Almarhum BJ Habibie adalah bapak bangsa yang merupakan panutan kita semua seluruh masyarakat Indonesia. Turut berdukacita sedalam-dalamnya, InsyaAllah almarhum Bapak Habibie husnul khotimah,” katanya dikonfirmasi, Rabu, 11 September 2019 malam.

Menurut Bupati Adnan, Almarhum BJ Habibie adalah tokoh yang banyak mewariskan pengetahuan, semangat dan hal-hal baik. Semangat Almarhum BJ Habibie semasa hidupnya dalam membangun bangsa Indonesia akan terus menjadi panutan seluruh masyarakat, bahkan hingga ke generasi muda sekarang ini.

“Selamat jalan Bapak Prof BJ Habibie, bapak teknologi bangsa. Jasamu akan selalu kami kenang. Semoga almarhum diterima segala amal ibadahnya dan diampuni dosa-dosanya, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” ujarnya.

Sementara, terkait surat edaran Menteri Sekretariat Negara yang bersifat sangat segera yang menginstruksikan agar seluruh kepala dan pimpinan daerah melakukan pengibara bendera setengah tiang dan menetapkan sebagai Hari Berkabung Nasional disambut baik Bupati Adnan.

“Kami telah memerintahkan seluruh kantor pelayanan dan kantor dinas untuk, termasuk di lapangan Kantor Bupati Gowa untuk mengibarkan bendera setengah tiang mulai 12 hingga 15 September sebagai bentuk penghormatan kami setinggi-tingginya kepada putra terbaik bangsa,” terangnya.

Komentar

Rekomendasi

Ustaz Yusuf Mansyur Sampaikan Kabar Duka Atas Meninggalnya Ahli Tafsir Ahzami Samiun

Imbas Lockdown, PSK di Negara Ini Menjerit Kelaparan

Heboh Video Emak-emak di Solo Menolak Didata Petugas Covid-19

Cegah Tetangga Keluar Rumah Saat Social Distancing, Pria Ini Menyamar Jadi Hantu

Nikah Saat Corona, Ijab Kabul Pasangan Ini Disaksikan Orang Tua Lewat Video Call

Viral Video Walikota Prabumulih Tolak Liburkan Siswa dan PNS, Ini Faktanya

Beredar Video Warga Italia Teriak Takbir Saat Unjuk Rasa Corona, Ini Faktanya

Kisah Kursi Merah Dr Bernadette, Dokter di Makassar yang Wafat karena Corona

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar