Jerinx Dipolisikan, Adam Deni: Saya Dituduh Hilangkan Akun IG-nya, Dimaki Disertai Ancaman!

Terkini.id, Jakarta – Jerinx dipolisikan, Adam Deni: saya dituduh hilangkan akun IG-nya, dimaki disertai ancaman! Usai berseteru dengan berbagai pihak seperti Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan artis Bunga Citra Lestari alias BCL, Jerinx kembali menuai masalah. Kali ini, pegiat media sosial Adam Deni melaporkan musisi Jerinx ke Polda Metro Jaya.

Pasalnya, Jerinx yang menuduh Adam Deni menghilangkan akun Instagramnya tidak diterima Adam, dan melaporkan Jerinx ke polisi. Bukan itu saja, Adam juga melaporkan Jerinx yang menurutnya melakukan pengancaman melalui media elektronik (ITE).

“Dengan membawa barang bukti berkas lengkap akhirnya laporan saya diterima oleh tim Polda Metro Jaya, hari ini (Sabtu 10 Juli 2021),” terang Adam Deni ketika dihubungi wartawan pada Sabtu 11 Juli 2021.

Baca Juga: Pandemi Terkendali, IDI Ucapkan Terima Kasih ke Menko Airlangga

Seperti dilansir dari detikcom, Minggu 11 Juli 2021, kasus tersebut bermula ketika Adam Deni berkomentar di kolom komentar Instagram Jerinx. Saat itu, Adam Deni mempertanyakan data terkait artis-artis yang diendorse Covid kepada Jerinx.

Beberapa kali Jerinx memang kerap menuduh sejumlah artis yang sengaja mengumumkan ke publik positif terpapar viruscorona, diendorse Covid. Komentar Adam juga beberapa kali dibalas Jerinx.

Baca Juga: Akun Tiktok Dengan 1 Juta Pengikut Menghilang, Ragil Mahardika: Kenapa...

“Besoknya (2 Juli 2021) akun dia (Jerinx) hilang,” beber Adam.

Tidak lama setelah akunnya hilang, Jerinx menelepon Adam Deni. Ia menuduh Adam Deni menghilangkan akun IG alias Instagramnya.

“Tiba-tiba telepon saya, memaki-maki saya dan menuduh saya bahwa saya menghilangkan akunnya dia,” ungkap Adam.

Baca Juga: Akun Tiktok Dengan 1 Juta Pengikut Menghilang, Ragil Mahardika: Kenapa...

“Maki-maki (saya), hanya tuh kata-katanya kotor, saya sebutin aja kata-katanya ya dari b***, a***, t***, bencong sampai keluar kalimat ‘saya injak kepala kau di trotoar’,” sambung Adam.

Adam sebelumnya sudah membuka pintu mediasi kepada Jerinx. Namun, imbuh Adam, pihak Jerinx merespons negatif.

“Ya udah karena tidak ada titik temu saya konsultasi dengan lawyer saya. Oke saya pengen lanjut, saya ingin membuka laporan saja,” kata Adam.

Dalam pelaporannya ke Polda Metro Jaya, Sabtu 10 Juli 2021 kemarin, Adam Deni membawa bukti, salah satunya rekaman telepon ancaman Jerinx. Jerinx dilaporkan atas dugaan pasal 335 KUHP hingga pengancaman melalui media elektronik.

“Untuk laporan yaitu pertama pasal 335 KUHP dan yang kedua itu pasal 29 junto pasal 45 B undang-undang RI Nomor 19 tahun 2016 perubahan atas undang-undang RI Nomor 11 tahun 2008 tentang UU ITE,” kata Adam.

Adam Deni yang juga selebgram ini mengaku Jerinx sudah meminta maaf kepadanya. Jerinx mengaku terbawa emosi lantaran akun Instagramnya hilang.

Kendati demikian, Adam tetap melanjutkan perkara itu ke ranah hukum. Adam Deni menegaskan tidak akan membuka pintu maaf bagi Jerinx.

“Kalau saya sudah membuka laporan, saya tidak akan membuka pintu perdamaian dan mencabut laporan dengan alasan apapun maju terus dan tetap mengikuti prosedur yang ada di kepolisian,” tegasnya.

Saat wartawan menghubungi Jerinx untuk meminta tanggapan terkait laporan polisi itu, hingga berita ini diterbitkan, Jerinx tidak merespons pesan singkat maupun panggilan telepon.

Bagikan