Jet Ski Safari Hadir di Makassar, Siap Kembangkan Potensi Bahari dan Olahraga Air

Ski safari Indonesia
Jetski Safari Indonesia kini hadir di Makassar

Terkini.id, Makassar – Kota Makassar sebagai ibukota Provinsi Sulawesi Selatan dengan suguhan keindahan alam dan lautnya sangat memukau, pasir yang putih dan air laut yang jernih seakan sudah melekat menjadi ciri khas pulau-pulau di daerah ini.

Karena dikelilingi oleh pulau-pulau kecil baik yang berpenghuni ataupun yang tak berpenghuni, Sulawesi memiliki destinasi wisata kepulauan yang sangat eksotik. Apalagi di kota Makassar ini terdapat beberapa pulau yang memiliki panorama alam tentunya. 

Maka jangan salah jika kota Makassar ini selain terkenal sebagai daerah kuliner juga terkenal akan baharinya. Maka tidak salah lagi jika salah satu wisata bisa dilakukan adalah sport tourism.

Olahraga ini menjadi trend baru masyarakat dunia dalam menikmati destinasi wisata sambil berolahraga. Salah satunya dengan melakukan kegiatan Jetski Safari.

CEO Jetski Safari Makassar (JSM), Johanes This mengatakan dalam rangka menyikapi tren sport tourism di kota Makassar, pihaknya hadir sebagai wujud komitmen untuk mengembangkan potensi bahari water sport tourism di Sulawesi Selatan khususnya Kota Makassar. 

Jelang peluncuran Jetski Safari Makassar terlebih dahulu dilakukan Prescon bareng awak media di Makassar

Menarik untuk Anda:

Ia juga menyampaikan dalam waktu dekat, yakni pada Minggu, 28 November 2020 akan dilakukan peluncuran Jetski Safari Makassar.

“Melalui peluncuran JSM diharapkan kecintaan masyarakat kepada bahari semakin tinggi dan ikut aktif berpartisipasi mempromosikan destinasi bahari di Sulawesi Selatan secara nasional,” beber Johanes saat konferensi pers, Jumat 27 November 2020.

Ia juga menyampaikan bahwa melalui kegiatan Jetski Safari, pihaknya berusaha untuk mendekatkan olahraga ini kepada masyarakat dengan cara memberikan pengalaman terbaik dan berkesan. 

“Intinya kami ingin memberikan pengalaman best water adventure experience agar ekosistem Jetski di menjadi lebih baik lagi,”tandasnya.

Masih kata dia, JSM merupakan operator kegiatan water sport tourism yang menyediakan paket touring menggunakan Jetski dan kapal menuju destinasi lokasi atau pulau tertentu (islands hopping).

“Pendirian JSM dilatarbelakangi tingginya minat masyarakat Makassar untuk dapat menikmati islands hopping dengan menggunakan jetski dan kapal sambil reakeasi dan berolahraga,”tutur dia.

Diketahui juga untuk peresmian JSM sendiri bakal dihadiri langsung pihak pemerintah kota maupun propinsi, komunitas Jetski, industri pendukung, awak media, dan para penggiat olahraga bahari.

Dia juga menyebutkan pengiat jetski Makassar telah menjadi tren pariwisata baru yang pasarnya sangat besar, sangat luas yang akan memberikan multiplier effect pada kegiatan ekonomi masyarakat dan sekaligus membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat pesisir. 

“Ini akan menjadi berkah bagi masyarakat sekaligus mendukung program pariwisata Sulsel,”terangnya.

Ia menambahkan, jika pada peluncuran Jetski Safari Makassar juga akan turut dilakukan peresmian aplikasi Tripwe yang memberikan layanan digital dalam proses booking, pembelian, dan pembayaran untuk konsumen JSM. 

Sementara itu, CEO Tripwe dan Jetski Safari Indonesia , Dr. Sofian Lusa yang ikut menghadiri peluncuran JSM menjelaskan bahwa Indonesia memiliki pondasi digital yang semakin baik sebagai supporting tool untuk mendukung pertumbuhan ekosistem sport tourism secara nasional. 

Menurut dia, pondasi digital Indonesia semakin membaik dengan terlihat dari tingkat penetrasi nasional internet semakin merata, pertumbuhan ecommerce Indonesia tertinggi di dunia saat ini, dan inklusi keuangan menunjukan pertumbuhan positif setiap tahun.  

“Oleh karena itu, inovasi  dengan hadirnya Tripwe dapat mempercepat pengembangan water sport tourism di Indonesia karena mengabungkan ekosistem sport tourism dalam satu platform digital,”imbuhnya.

“Kami juga percaya, teknologi dan internet dapat mendukung dan mempercepat sosialisasi water adventure kepada para pencinta jetski di Indonesia,”sambungnya.

Di saat yang bersamaan turut hadir dua ambassador Jetski Safari Makassar yakni Aflya Fisca Alycia dan Muhammda Fadel Austin Ramadhan.

Di hadapan para awak media yang Hadir, keduanya menceritakan pengalaman mereka saat mengendarai Jetski ke beberapa destinasi belakangan ini.

“Kehadiran Jetski Safari Makassar dan Tripwe dapat menjadi life style baru khususnya para generasi milenial yang ingin menikmati wisata dan olahraga bahari,”ujar DJ Austin maupun Alfya Fisca.

Kehadiran JSM dan Tripwe ini mendapat support dari Badan Promosi Sulawesi Selatan.

Seperti diakui perwakilan Badan Promosi Sulawesi Selatan, Hendra Nick. Ia menyambut baik dan penuh gembira dengan dibukanya Jetski Safari Makassar.

“Besar harapan kami kepada JSM dalam mempromosikan destinasi di Sulawesi Selatan secara nasional dan global. Semoga dengan hadirnya JSM dan diperkenalkan Tripwe, dapat memberi dampak positif terhadap kemajuan industri pariwisata bahari di Indonesia dan dimulai dari Makassar,”tutupnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Aturan Batas Usia Dilonggarkan, Kuota Umrah Awal Tahun Langsung ‘Full Booked’

Cara UCLG ASPAC Dukung Pemulihan Sektor Wisata di Tengah Pandemi

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar