JK Dikabarkan Bakal Menerima Hadiah Nobel, Begini Kata Imam Shamsi Ali

Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama Imam Masjid New York USA, Imam Shamsi Ali (batik)

Terkini.id,Makassar – Sebagai negara besar dunia Indonesia harus lebih pro aktif untuk memperjuangkan image dan persepsi besarnya di dunia Internasional.

Selain berusaha mengenalkan alamnya yang indah, produksi-produksi negeri, tentu yang lebih penting adalah mengenalkan prestasi-prestasi bangsanya. Bahwa banyak di antara putra-putri negeri ini yang berhasil dan layak diapresiasi oleh dunia Internasional.

Imam Besar Masjid New York Amerika Serikat, Shamsi Ali mengatakan bahwa salah satu putra bangsa yang berhasil dan sangat layak untuk dipromosikan untuk mendapat penghargaan Internasional adalah Jusuf Kalla.

“Beliau adalah sosok yang “multi talented”. Saudagar sukses, politisi ulung, filantrofis yang berjiwa sosial, dan agamawan yang penuh komitmen,” tutur Pendiri Pondok Pesantren pertama di Amerika Serikat ini, Sabtu 19 Oktober 2019.

Tapi yang terpenting dari semua itu kata Putra kelahiran Kajang Bulukumba tersebut adalah keberanian dan keberhasilan Jusuf Kalla dalam menangani dan menyelesaikan beberapa konflik di tanah air, bahkan mancanegara.

“Dari konflik Maluku, Poso, dan tentunya yang begitu parah dan telah berlangsung lama adalah konflik Aceh,” pungkasnya.

Dan uniknya kata Utteng panggilan Shamsi Ali, Wapres JK lakukan semua itu tidak selalu dalam kapasitas tugas formalnya. Ketika menangani konflik Maluku misalnya, JK bukan Menteri Polkam atau yang menangani masalah keamanan. Dia adalah Menko Kesra saat itu.

“Semua itu menunjukkan bahwa pada diri beliau ada potensi alami untuk melakukan perdamaian di antara pihak-pihak yang bertikai. Didukung oleh keberanian dan kesederhanaan metode, beliau mampu meluluhkan yang marah dan bermusuhan,” sambungnya.

Masih kata Shamsi Ali, sejujurnya kalau saja dunia bisa melihat prestasi ke Jusuf Kalla, maka dipastikan akan diapresiasi oleh dunia Internasional. Salah satu di antaranya adalah penghargaan Nobel Perdamaian yang diberikan kepada mereka yang dianggap punya jasa besar dalam memulihkan dan menjaga perdamaian.

“Konflik-konflik yang berhasil diselesaikan oleh beliau bukan konflik biasa. Ambillah kasus Aceh uang sudah begitu lama dan dalam. Bahkan konflik ini sudah melibatkan dunia luar, khususnya NGO. Tapi dengan cara beliau yang berani dan sederhana konflik itu bisa diselesaikan. Kini Aceh menjadi salah satu daerah dengan prospek pertumbuhan tertinggi di Indonesia,” urainya lagi.

Menurut dia, saat ini kuncinya ada pada pihak-pihak yang berwewenang. Apakah ada keinginan atau tidak untuk mempromosikan pak JK sebagai salah seorang calon penerima Hadiah Nobel Perdamaian tahun depan.

“Jika itu terwujud, maka tentu Indonesia kembali memilki alasan untuk berbangga memiliki putra terbaik seperti pak JK. Semoga!,” tutup Shamsi Ali yang juga Duta Pariwisata Bulukumba di Amerika Serikat ini.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Opini

Bangga Claudia

WARTAWAN Radar Cirebon saya minta ke Grage City Mall. Ke lantai 2. Di situ ada gerai cepat saji. Namanya sangat masa kini: Pota Friend."Tutup
Opini

Produksi Garam Jeneponto Semakin Merosot

GARAM merupakan bumbu masak yang paling sering digunakan oleh ibu rumah tangga. Tidak lengkap rasanya jika suatu masakan tidak ditambahkan garam. Berbicara mengenai garam,
Opini

Putusan Ayodhya

Satu masjid.Ribuan orang tewas.Entah masih akan berapa ribu lagi.Tergantung apa yang akan terjadi berikutnya. Setelah ada putusan mahkamah agung Sabtu kemarin.Ini bukan sembarang masjid:
Opini

Ibu Kota Sepaku

SAYA ke ibu kota Indonesia. Sabtu kemarin. Setelah acara wisuda di Universitas Mulia Balikpapan.Ke sebelah mananya?Ke pinggirnya.Belum bisa ke tengahnya? Belum ada jalan ke
Opini

Ikut Ribut Tentang Cadar dan Cingkrang

WACANA melarang ASN memakai celana cingkrang dan cadar, menjadi bola panas. Sepekan sudah masalah ini jadi polemik. Berkepanjangan, digoreng sana-sini, dikomentari ragam kalangan.Padahal, aturan
Opini

Anies Baswedan dan Partai Nasdem

ANIES mengatakan bahwa dia hadir di Kongres Nasdem karena posisinya sebagai Gubernur DKI. Yang kebetulan kongres diadakan di Jakarta, maka wajarlah dia hadir. Saya sudah
Opini

Promosi dan Demosi Jabatan

MELIHAT praktik penyelenggaraan pemerintahan khususnya pemerintahan daerah, sepertinya pembinaan dan pengembangan karir dari Aparatur Sipil Negara (ASN) yakni; pegawai negeri sipil atau PNS oleh
Opini

Garis Pendek, Garis Panjang

SUATU hari filsuf agung Ariestoteles masuk ke dalam kelas dan memberikan sebuah tantangan kepada murud-muridnya. Ia menggambar sebuah garis lurus di papan tulis, kemudian
Opini

Tentang Kasus Penyiraman Air Keras

BELAKANGAN ini terutama beberapa hari ini banyak sekali beredar opini seputar kasus Novel Baswedan (NB).Saya tidak mau menanggapinya. Karena itu pendapat dari para influencer.
Opini

What’s Up with Radicalism?

ADA satu hal yang seolah menjadi nyanyian bersama kabinet Presiden Jokowi-Ma’ruf kali ini. Yaitu ingin memberantas radikalisme yang menurut mereka sedang mengancam sendi-sendi kehidupan