Masuk

Tidak Terima Disebut Lebih Cerdas dari Jokowi, Netizen Serang Anies Baswedan: Cerdas dari Mana Monyet?! Anjing!

Komentar

Terkini.id, JakartaGubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan disebut lebih cerdas dari dari presiden Jokowi, hal tersebut disampaikan Helmi Felis, seorang pegiat sosial media.

Hal tersebut diwartakan sebelumnya oleh Terkini.id, Selain menyebut Anies Baswedan lebih cerdas dari presiden, Helmi Felis juga menilai Presiden Jokowi gak punya kemampuan apa-apa.

Sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara sudah selesai pengerjaannya hanya dalan waktu 60 hari kerja. Keberhasilan ini pun membuat pegiat media sosial, Helmi Felis memuji Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Baca Juga: Jokowi Resmikan Pasar Seni Sukawati di Kabupaten Gianyar

Helmi Felis menganggap Anies Baswedan punya kemampuan dan lebih mempercayai pekerja lokal.

“Hanya dalam 60 hari Sirkuit Formula E Ancol selesai. Anies Baswedan percaya anak bangsa punya kemampuan,” tulis Helmi di Twitter resminya @Helmi_Felis, aebagaimana dikutip Terkini.id, pada Sabtu, 16 April 2022.

Helmi lalu membandingkan Anies Baswedan dengan Presiden Jokowi. Dia menyebut, proyek yang dibangun Jokowi selalu mengandalkan tenaga kerja dari China.

Baca Juga: Posting Video Anies Baswedan Ogah Tangannya Dicium, Husin Shihab: Dia Sudah Capek Berbohong

Karenanya, Helmi Felis pun menganggap Anies bekerja lebih cerdas daripada Jokowi. “Beda sama Jokowi tukang las jelek aja ngambil dari China. Anies mampu kerja cerdas. Jokowi gak punya kemampuan apa-apa, gak cerdas sama sekali,” kata Helmi.

Sekedar diketahui, pembangunan aspal untuk lintasan Formula E di Ancol sepanjang 2,4 kilometer kini telah rampung. “Lintasan sudah jadi,” kata Vice President Communication Organizing Committe Formula E Jakarta, Iman Sjafei di Jakarta, Selasa lalu.

Meski lintasan aspal sudah selesai dikerjakan, namun sirkuit di Ancol, Jakarta Utara itu tidak langsung bisa digunakan.

Hal itu karena, lanjut dia, harus melengkapi fasilitas pendukung di kiri dan kanan lintasan, pra tes hingga mendapat persetujuan kelayakan dari Formula E Operation (FEO).

Baca Juga: Tetapkan Anies Bacapres, Ketua Demokrat Sulsel: AHY Menjawab Harapan Masyarakat

Beberapa fasilitas pendukung juga akan segera dikerjakan termasuk garasi mobil pembalap atau “paddock” dan fasilitas pendukung lainnya.

Kemudian berita itu menuai banyak komentar negatif netizen, salah satunya ialah netizen dengan nama akun Susmono Kuntoro.

Komentar netizen (Babe, Makassar Terkini.id)

“Cerdas darimana monyet? Sementara alasan Rasulullah diutus ke mekah adalah untuk memberantas kebodohan/ jahiliyah. Dan Anies serta Kadrun anjing lainnya adalah contoh peninggalan jahiliyah yg tetap bodoh sampai saat ini!,” tulis sang netizen mengomentari.