Jokowi Disebut Pasti Masuk Surga karena Pindahkan Ibu Kota, Ngabalin: Alhamdulilah

Terkini.id, Jakarta – Tenaga ahli KSP, Ali Mochtar Ngabalin menanggapi pernyataan Gubernur Kaltim, Isran Noor yang menjamin Jokowi masuk surga karena kebijakan pemindahan Ibu Kota.

Ngabalin menilai hal tersebut wajar mengingat kebijakan perpindahan Ibu Kota ini merupakan harapan dari banyak pihak yang mendoakan dan cita-cita yang tertunda.

“Karena itu, ya apa yang dilakukan oleh Presiden Jokowi ini adalah harapan dari banyak orang di negeri ini, cita-cita yang tertunda,” ujar Ngabalin, dikutip dari Detik, Kamis, 8 April 2021.

Baca Juga: Jokowi Dituding Perintahkan Penonaktifan Novel Baswedan dkk, Ferdinand: Ini Hanya...

“Cita-cita yang tertunda, karena itu tidak mungkin ini barang bisa berjalan kalau tidak mendapatkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat,” imbuhnya.

Ngabalin kemudian berterima kasih kepada Isran Noor yang mendoakan Jokowi masuk surga. 

Baca Juga: Doa Petinggi Hamas Palestina untuk Jokowi: Semoga Anda Selalu Diberkahi...

Ia juga kembali mendoakan Isran agar diberikan kesehatan selalu.

“Kemudian dengan doa banyak orang itu ditambah dengan doanya Isran Noor kemudian menjadi penyebab masuk surganya Pak Jokowi Alhamdulillah Hirobbil Alamin,” kata Ngabalin.

Lebih lanju, Ngabalin membeberkan wacana pemindahan Ibu Kota telah dibahas sewaktu dia masih menjabat sebagai anggota DPR pada 2004-2009. 

Baca Juga: Minta Maaf kepada Palestina, Andi Arief: Pemerintah Kami Tidak Terlalu...

Bahkan di periode presiden pertama dan kedua Indonesia sudah ada wacana tersebut.

“Nah, karena itu, cita-cita Sukarno, cita-cita Soeharto, cita cita juga Susilo Bambang Yudhoyono, orang orang terdahulu yang memimpin republik ini dan semua orang,” papar Ngabalin.

“Persoalannya kan baru di periode dan waktu yang tepat. Presiden yang tepat, di waktu yang tepat dan orang presiden yang berani mengambil keputusan,” imbuhnya.

Bagikan