Jokowi Ketemu Elon Musk, Netizen: Salesman Pembersih Toilet Temui Pembeli

Terkini.id, Jakarta – Sejumlah potret yang memperlihatkan momen saat Presiden Jokowi ketemu dengan Bos Tesla Elon Musk di Amerika Serikat, beredar luas di media sosial.

Tak sedikit netizen di media sosial yang menyindir foto Presiden Jokowi ketemu dengan Elon Musk itu. Namun, banyak pula yang mengaku bangga dengan momen keakraban Jokowi dan Elon Musk dalam potret tersebut.

Salah satu warganet yang ikut membagikan foto pertemuan Jokowi dan Elon Musk itu yakni pengguna Twitter BradHarizz, seperti dilihat pada Minggu 15 Mei 2022.

Baca Juga: Jokowi Jalankan Misi Perdamaian di Ukraina, Yusuf Muhammad: Badan Boleh...

Dalam narasi unggahannya, netizen itu melontarkan sindiran terhadap Presiden Jokowi. Menurutnya, mantan wali kota Solo itu mencoba menyesuaikan gayanya saat bertemu dengan Elon Musk agar tidak di-bully.

Akan tetapi, kata si netizen, Jokowi dalam foto pertemuannya dengan Elon Musk tersebut malah tampak seperti salesman pembersih toilet yang hendak menemui calon pembeli.

Baca Juga: Presiden Jokowi Disebut Pengaruhi Gaya Pakaian Pemimpin Negara G7, Netizen:...

“Mencoba menyesuaikan gaya agar tidak dibuli tapi malah nampak seperti sales man pembersih toilet sedang menemui calon pembeli,” ujar BradHarizz.

Sontak unggahan akun BradHarizz itu ditanggapi warganet lainnya yakni netizen Tukangrosok_.

Sang netizen itu pun kemudian membongkar identitas pemilik akun yang mengejek Presiden Jokowi tersebut dengan membagikan foto tangkapan layar profil Facebook Brad Harris.

Baca Juga: Presiden Jokowi Disebut Pengaruhi Gaya Pakaian Pemimpin Negara G7, Netizen:...

Dilihat dari foto tangkapan layar media sosial milik Brad Harris itu, tampak penghina Jokowi tersebut memasang foto sampul bergambar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Melihat foto sampul itu, netizen Tukangrosok_ pun menyimpulkan bahwa pelaku yang menghina foto Jokowi saat ketemu Elon Musk itu merupakan buzzer Balai Kota DKI Jakarta.

“Buzzer Balaikuntul DKIJakarta,” ujarnya.

Bagikan