Makassar Terkini
Masuk

Judas Amir Serahkan Alat Penangkapan Ikan ke Sejumlah KUB Nelatan dan Poklahsar Kota Palopo

Terkini.id, Palopo – Wali Kota Palopo, Drs. H. Muh. Judas Amir, MH menyerahkan batuan Alat Penangkap Ikan dan Peralatan Pengohan Hasil Perikanan kepada sejumlah KUB Nelayan dan Kelompok Pengolah Pemasar (Poklahsar) Kota Palopo. Bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, melalui aspirasi anggota DPR RI, H. Rusdi Masse itu, diserahkan Wali Kota Palopo di ruang Pertemuan Ratona Kantor Walikota Palopo, Jum’at, 22 Juli 2022.

Kepala Dinas Perikanan Kota Palopo, Hj. Nurlaeli Kaso, dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan dari pemberian bantuan itu yakni Meningkatkan hasil produksi tangkapan nelayan dan hasil olahan perikanan serta Meningkatkan kesejahteraan nelayan dan pengolah perikanan.

Walikota palopo dalam sambutannya mengatakan bahwa pemerintah dengan rakyatnya tidak boleh lepas. Walikota juga berpesan untuk mengikuti petunjuk agama yang dianut dan ikuti petunjuk peraturan perundang-undangan  pemerintah yang berlaku. 

“Jika itu dijalankan secara baik, maka kita akan selamat aman dunia akhirat,” Ujarnya.

Pada kesempatan itu juga, Walikota meminta kepada para penerima bantuan agar memanfaatkan sebaik baiknya bantuan yang diperoleh.

“Manfaatkan dengan baik bantuan yang diperoleh, niatkan agar dengan ini bisa meningkatkan taraf kehidupan kita,” Jelasnya.

“Yang lain, Kelompok yang belum dapat (bantuan), sementara kita urus dan kita akan terus berjuang, mencarikan kita solusi-solusi dari setiap permasalahan dan keterbatasan yang dihadapi,” kuncinya.

Pada kesempatan itu, diberikan bantuan Alat penangkap ikan kepada KUB Tanjung, Kelurahan Pontap, Kecamatan Wara Timur mendapatkan bantuan Gillnet Monofilament 1,5 inci sebayak 30 paket senilai Rp.16.713.700,-Dan KUB Cahaya Laut, Kelurahan Ponjalae, Kecamatan Wara Timur, mendapatkan bantuan Gillnet Monofilament 4 inci sebanyak 30 paket senilai Rp 30.238.900,-

Untuk Pengolahan hasil perikanan, Kelompok Pengolah Pemasar, diberikan kepada Poklahsar Melati, Kelurahan Pontap, Kecamatan Wara Timur, mendapatkan peralatan pengolahan 1 paket dan Poklahsar Gelatik, Kelurahan Rampoang, Kecamatan Bara, juga memperoleh 1 (Satu) paket peralatan pengolahan.

Hadir pula pada kesempatan itu Asisten Administrasi Umum Setda Kota Palopo, Ishaq Iskandar. dan para penerima manfaat.