Kadispora Fajaruddin Harap AFK Bisa Majukan Futsal di Kabupaten Gowa

Terkini.id, Gowa – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Gowa, Fajaruddin membuka Kongres I Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Gowa di Aula Wisata Kebun Gowa Kecamatan Bontomarannu, Sabtu 14 November 2020.

Dalam sambutannya, Fajaruddin yang mewakili Pjs Bupati Gowa, Andi Aslam Patonangi mengaku sangat mengapresiasi terselenggaranya kongres Pertama AFK Gowa ini.

Menurutnya kehadiran AFK Gowa tentu akan sangat mendukung program Pemerintah Kabupaten Gowa dalam pembinaan kepemudaan terutama di bidang olahraga.

“Insya Allah semua program-program kegiatan kita bisa laksanakan. Termasuk kegiatan-kegiatan kita bisa berkolaborasi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga, kongres ini menjadi suatu jembatan untuk menaungi organisasi,”bebernya. 

Mungkin Anda menyukai ini:

“Saya yakin dan percaya kita bisa membesarkan organisasi ini,” kata Fajaruddin.

Baca Juga: Dekranasda Gowa akan Prioritaskan Pengembangan Kerajinan Sutra Khas Gowa

Ia yakin kehadiran organisasi ini akan bisa memajukan futsal di Kabupaten Gowa, mengingat Kabupaten Gowa memiliki potensi besar yang bisa dikembangkan sebab Kabupaten Gowa memiliki pemain-pemain futsal yang unggul.

Apalagi kata Fajaruddin, Pemerintah Kabupaten Gowa akan siap memfasilitasi untuk pengembangan olahraga di Kabupaten Gowa termasuk Futsal. 

Dirinya menyebutkan bahwa sejauh ini Pemerintah Kabupaten Gowa telah menyiapkan sejumlah sarana dan prasarana olahraga yang bisa digunakan.

Baca Juga: Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan Beri Bantuan Pembangunan Aula Makodim...

“Pemerintah daerah tidak akan tinggal diam, terbukti dengan  membangun sarana dan prasarana olahraga termasuk lapangan Futsal di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Syekh Yusuf,” ungkapnya.

Selain itu, Fajaruddin juga berharap dari hasil Kongres ini bisa terpilih Ketua AFK Gowa yang betul-betul bisa membuat Futsal di Kabupaten Gowa berkembang. 

Apalagi kedepan sejumlah event-event olahraga akan diikuti oleh Pemerintah Kabupaten Gowa yaitu Pra Porda dan Porda.

“Mari kita memilih calon ketua yang betul-betul mau membesarkan ini futsal. Karena memimpin suatu organisasi itu tidak gampang, dia harus betul-betul mau berkorban menyisihkan sebagian waktunya, dana dan tenaganya untuk organisasi,” harapnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sulawesi Selatan, Ahmad Susanto juga berharap hal yang sama. Dirinya berharap Ketua AFK Gowa terpilih bisa memajukan futsal di Kabupaten Gowa dan berprestasi.

“Dari segi prestasi, Gowa harus mengejar Makassar, ini tantangan bagi ketua terpilih nanti. Karena Gowa ini punya kumpulan pemain yang bagus dan punya kualitas,” tandasnya.

Bagikan