Singgung Kasus Bachtiar Nasir, Kakak Pembina Sentil Polisi: Kenapa Bebas

Terkini.id, Jakarta – Seorang netizen di media sosial bernama Kakak Pembina menyentil Polisi soal kelanjutan kasus eks Ketua GNPF Ulama Ustadz Bachtiar Nasir yang pada 2019 silam telah ditetapkan sebagai tersangka tindak pidana pencucian uang.

Sentilan terhadap polisi terkait kelanjutan kasus Bachtiar Nasir itu dilontarkan netizen Kakak Pembina lewat postingannya di Twitter Gagal_hijrah, seperti dilihat pada Selasa 5 Juli 2022.

Dalam unggahannya itu, netizen tersebut juga menyertakan sebuah link artikel pemberitaan yang dimuat situs CNN Indonesia berjudul ‘Polisi Tetapkan Eks Ketua GNPF Ulama Bachtiar Nasir Tersangka’.

Baca Juga: Bongkar Jejak ACT Bantu Kerusuhan India, Kakak Pembina: Berkedok Agama

Mengutip isi pemberitaan yang dimuat pada Mei 2019 itu, disebutkan bahwa tokoh gerakan 212 Bachtiar Nasir ditetapkan sebagai tersangka kasus tindak pidana pencucian uang (TPPU) dana yayasan Keadilan untuk Semua.

Penetapan Bachtiar Nasir sebagai tersangka itu dibenarkan oleh Wakil Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri Kombes Daniel Silitonga.

Baca Juga: Bongkar Jejak Digital Bachtiar Nasir Soal Anies, Netizen: Politik Identitas

“Betul (Bactiar ditetapkan sebagai tersangka),” kata Daniel.

Penetapan ustaz yang pernah menjabat sebagai Ketua Gerakan Nasional Pengawal Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) sebagai tersangka itu dilakukan setelah penyidik melakukan gelar perkara. Namun, Daniel tak merinci kapan gelar perkara itu dilakukan.

“Ya dulu sudah (gelar perkara), kita melanjutkan,” ujar Kombes Daniel Silitonga saat itu.

Baca Juga: Bongkar Jejak Digital Bachtiar Nasir Soal Anies, Netizen: Politik Identitas

Menanggapi artikel pemberitaan itu, netizen Kakak Pembina pun mempertanyakan kelanjutan kasus Bachtiar Nasir tersebut kepada Divisi Humas Polri.

Pasalnya, kata netizen Kakak Pembina, Ustaz Bachtiar Nasir sampai sekarang bebas dan malah membuat ormas baru padahal mantan pimpinan GNPF Ulama itu sudah ditetapkan tersangka dalam kasus tindak pidana pencucian uang.

“Oh Iya, Kasus Bahtiar Nasir ini gimana Pak DivHumas_Polri? ditangguhkan knp? knp skrng bebas dan malah bikin ormas baru? orang ini penyakit di Indonesia, Salafi Sururi, dia dalang dibalik ini semua,” ujarnya.

Bagikan