Kampanye dengan Program, Faisal Wahidin Menangkan Pilkades Bulusibatang

Faisal Wahidin
Cakades Terpilih Desa Bulusibatang, Kecamatan Bontoramba, Kabupaten Jeneponto, Faisal Wahidin

Terkini.id, Jeneponto – Pilkades serentak di Kabupaten Jeneponto banyak menuai ketidakpuasan bagi calon kepala desa yang kalah pasca penghitungan suara.

Padahal, Pilkades merupakan sarana politik warga negara untuk menentukan pemimpin lokal (kepala desa) serta implementasi sistem demokrasi untuk melindungi kebebasan berpolitik.

Setiap momentum Pilkades tak sekedar pergantian kekuasaan saja. Banyak catatan, bahwa setiap pemilihan untuk mendapatkan kekuasaan dilakukan dengan berbagai cara termasuk yang marak terjadi dalam setiap pesta demokrasi adalah adanya politik uang.

“Praktik politik uang tentu akan merusak kualitas demokrasi. Sebab memilih pemimpin bukan berdasarkan atas kapasitas, integritas dan kompotensi yang dimiliki para calon, melainkan atas sikap pragmatisme,” kata Cakades Terpilih Desa Bulusibatang, Kecamatan Bontoramba, Kabupaten Jeneponto, Faisal Wahidin, Sabtu, 9 November 2019.

Untuk itulah, di saat tahapan kampanye Pilkades, Faisal Wahidin memakai strategi berkampanye dengan program demi kemajuan Desa Bulusibatang ke depan.

“Kita perlu menyadarkan masyarakat dengan program-program kerja yang bisa dipahami dan masuk dalam pikiran masyarakat, sehingga tidak berpikiran lagi bahwa jika ingin memenangkan Pilkades harus dengan politik uang,” jelas Faisal.

Dengan mengunakan strategi tersebut, Faisal Wahidin berhasil melenggang untuk memimpin Desa Bulusibatang enam tahun kedepan.

“Kemenangan masyarakat ini dicapai dengan kampanye program yang menyentuh rakyat, yang dibantu tim milenial yang solid bekerja dengan sistem jejaring dan minim biaya,” ungkapnya.

Saat ditanya dengan adanya salah satu Cakades yang tidak menerima hasil pemungutan dan penghitungan suara, Faisal menanggapi dengan sederhana.

“Itu hak mereka dalam menyampaikan aspirasinya atau dugaannya, saya hanya mengharapkan kepada seluruh masyarakat Desa Bulusibatang untuk tetap menjaga hubungan silaturahmi demi kondusifnya keamanan di desa yang kita cintai ini,” tutup Faisal.

Komentar
Terkini
Jeneponto

Jeneponto Smart Branding Juara I GAFI 2019

Terkini.id,Jeneponto - Kabupaten Jeneponto berhasil meraih juara 1 kategori karya inovasi daerah lainnya sesuai dengan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah dengan judul Jeneponto