Kapok Dapat Cedera, Marc Marquez Bakal Hati-Hati di MotoGP 2019

Marc Marquez
Pembalap Honda Marc Marquez

Terkini.id – Pembalap motoGP asal Spanyol, Marc Marquez sempat mengalami cedera parah menjelang MotoGP musim 2014 lalu.

Kala itu, Marc Marquez mengalami patah kaki kanan di sesi tes pramusim pertama yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia dan membuat dia gagal berpartisipasi dalam sesi tes kedua di Negeri Jiran

Selain tak ikut berpartisipasi dalam sesi tes kedua di Malaysia, Marquez juga tak bisa tampil dalam sesi tes ban Michellin yang digelar di Sirkuit Phillip Island, Australia akibat cedera itu, tetapi dia masih bisa tampil di seri pembukaan, yaitu di MotoGP Qatar 2014.

Kini juara dunia termuda sepanjang sejarah MotoGP itu kembali mengalami cedera bahu, dan ia pun mengenang serta memberikan cerita soal cedera yang dia dapatkan kala itu.

“2014 adalah pramusim yang sulit juga karena saya menjalani sesi tes pertama dan saya mendapat cedera,” kata Marquez yang dikutip terkini.id dari BolaSport, Senin 28 Januari 2019.

“Lalu saya hanya satu setengah bulan menepi dan saya langsung tampil di seri pertama, tetapi kemudian hasil keseluruhan musim adalah yang terbaik bagi saya,” sambungnya.

Marquez akan lebih berhati-hati di MotoGP 2019

Lebih lanjut, Marquez pun membandingkan cedera yang dia dapatkan saat ini dengan cederanya di pramusim 2014 lalu.

“Saya pikir cedera ini sangat berbeda, sekarang saya menjalani sebuah operasi besar di bahu. Dulu operasi membuat saya menderita sepanjang tahun, tetapi saya sekarang sudah merasa ‘diperbaiki’,” kata Marquez.

Kendati demikian, Marquez juga mengungkapkan rencananya saat melaju di MotoGP 2019 nanti.

Menurutnya, dirinya akan melaju dengan lebih berhati-hati agar tidak memperburuk kondisi kesehatannya lagi.

“Kami sedang berusaha dengan cara terbaik untuk bisa berada di kondisi 100 persen, tetapi saya pikir akan penting untuk memulai musim dengan lambat,” tuturnya.

“Karena saya tak ingin mengulangi (mendapat cedera) lagi. Saya tak ingin terjatuh lagi dan berada dalam situasi ini lagi. Jadi saya perlu bersabar,” imbuhnya.

Berita Terkait
Direkomendasikan
Komentar
Terkini