Pembalap Legenda ini Meninggal Dunia karena Covid-19, Marc Marquez Ungkapkan Kesedihan

Terkini.id, Jakarta – Kabar duka datang dari dunia balap motor MotoGP. Dilaporkan  bahwa pembalap legenda, Fausto Gresini, telah meninggal dunia pada hari Selasa kemarin, 23 Februari 2021 karena terpapar Covid-19.

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh pihak MotoGP melalui unggahan di akun media sosial pribadi mereka.

“Seorang anggota keluarga MotoGP yang sangat dicintai dengan sedih telah meninggalkan kami,” buka pihak MotoGP di Instagram @motogp.

Baca Juga: MotoGP Belanda, Duo Yamaha Juara, Valentino Rossi Gagal Finish

“Fausto Gresini adalah kolega bagi banyak orang, teman bagi semuanya, dan akan sangat dirindukan. Rasa dukacita kami sampaikan kepada keluarga dan orang yang dicintainya. Beristirahatlah dengan damai Fausto,” lanjutnya. 

Meninggal dunianya pembalap motor Grand Prix bergengsi tersebut memang menyisakan dukacita mendalam dalam bagi segenap insan MotoGP.

Baca Juga: MotoGP Jerman 2021, Marc Marquez Raja Sikuit Sachsenring

Tak terkecuali pembalap muda gemilang, Marc Marquez, yang turut mengungkapkan kesedihannya melalui akun media sosial Instagram pribadinya @marcmarquez93.

“Hari ini adalah hari yang menyedihkan bagi seluruh keluarga pembalap motor. Dukungan besar saya untuk keluarga, teman, dan @gresiniracing,” tulis Marc Marquez bersedih.

Selain Marc Marquez, ucapan duka juga tampak disampaikan oleh legenda MotoGP, Max Biaggi, dan Fabio Quartararo di akun media sosial Instagram mereka masing-masing.

Baca Juga: MotoGP Jerman 2021, Marc Marquez Raja Sikuit Sachsenring

Fausto Gresini sendiri diketahui mengembuskan napas terakhirnya pada hari Selasa, 23 Februari 2021 sore WIB.

Ia dinyatakan meninggal dunia di usia 60 tahun akibat terpapar virus Covid-19 setelah berjuang selama kurang lebih dua bulan lamanya.

Selamat jalan, Fausto Gresini. Kenanganmu akan terus hidup di sanubari para penggemar dan segenap keluarga MotoGP.

Bagikan