Kapolres Gowa Memantau Perkembangan Volume Air Bendungan Bili-Bili

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola, Sik, MH memantau volume air di bendungan bili-bili rabu 8/4/2020 pukul 16.00 wita. (*foto istimewah)

Terkini.id, Gowa – Untuk mengetahui kondisi terkini bendungan bili-bili Kapolres AKBP Boy Samola pada Rabu sore tadi (08/04/2020) pukul 16.00 wita mengunjungi bendungan Kabupaten Gowa.

Dalam kunjungannya Kapolres menyempatkan diri melakukan komunikasi dengan petugas bendungan yang selalu siaga dilokasi demikian pula terhadap personil Poles Gowa

Pasca berbincang dengan petugas jaga selanjutnya melihat alat pengukur ketinggian air bahkan langsung memantau kondisi bendungan yang dikenal terbesar di Sulsel tersebut.

Kehadiran orang nomor satu dijajaran Polres Gowa dibendungan tersebut terkait pasca diberlakukannya SOP buka tutup pintu air oleh petugas bendungan pompengan.

Hingga saat ini Rabu (08/04/2020) pukul 16.00 Wita kondisi bendungan bili-bili tetap aman dan terkendali dan kondisi air berada pada 99. 30 mdpl dan masih normal.

Menarik untuk Anda:

Diketahui bersama bahwa jika elevasi normal berada pada +99.50 mdpl kemudian untuk Waspada berada diketinggian +100.00 mdpl, lalu untuk kondisi siaga berada pada +101.60 mdpl dan untuk elevasi Awas akan berada diketinggian +103.00 mdpl.

Terkait dilakukannya SOP tersebut Kapolres Gowa menghimbau kepada masyarakat yang berada di bantaran sungai untuk tidak banyak beraktivitas dan selalu mengikuti himbauan pemerintah Kabupaten Gowa.

Kapolres Gowa saat dikonfirmasi terkait adanya berita hoax tentang kondisi bendungan beberapa waktu lalu mengatakan,”saya tekankan kepada seluruh masyarakat kabupaten Gowa untuk tidak menyebar berita yang tidak sesuai dengan fakta dan kepada masyarakat untuk selalu bijak dalam bermedsos,” pungakas AKBP Boy Samola (*jr)

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Eksotisme TN Gandang Dewata Sebagai Destinasi Wisata Alam di Mamasa

Mahasiswa HMJ HES gelar Dialog Interaktif: Problematika Hukum Ekonomi Syariah

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar