Kapolsek Bajeng Makan Siang Bareng Tahanan

Kapolsek Bajeng Iptu Hasan Fadhly, bersama Kanit Binmas Ipda Ardiansyah, makan siang bersama tahanan di ruang sel Polsek Bajeng, Sabtu 7 September 2019
Kapolsek Bajeng Iptu Hasan Fadhly, bersama Kanit Binmas Ipda Ardiansyah, makan siang bersama tahanan di ruang sel Polsek Bajeng, Sabtu 7 September 2019

Terkini.id, Gowa – Kapolsek Bajeng Iptu Hasan Fadhly, bersama Kanit Binmas Ipda Ardiansyah, makan siang bersama tahanan di ruang sel Polsek Bajeng, Sabtu 7 September 2019.

Terlihat menu makanan yang disajikan semuanya sama. Makanan yang disantap Kapolsek, sama dengan makanan yang dibagikan ke tahanan.

Salah satu tahanan, Syahrir Daeng sija meneteskan air matanya. Menganggap makan siang ini sangat special. Karena makan bersama Kapolsek.

“Kami tak pernah membayangkan, di samping status kami selaku tahanan, Kapolsek dan anggota lainnya selalu memperlakukan kami layaknya manusia. Jauh dari pemikiran kami yang dulu polisi sangat di takuti, kini berubah menjadi polisi betul-betul menjadi sosok pelayan,” tutur Syahrir.

Ia menambahkan, cara Kapolsek memberikan pencerahan sangat menyentuh. Tahanan dapat berubah nantinya, bila mana diberikan kesempatan untuk bisa menjadi orang baik kelak untuk di masyarakat.

Kapolsek Bajeng mengatakan, kegiatan makan siang bersama tahanan merupakan bentuk kepedulian kepada tahanan. Dapat merasakan kebersamaan, dan memperlakukan tahanan seperti keluarga sendiri.

Tujuan makan siang bersama itu juga merupakan pola pengasuhan kami terhadap tahanan untuk menyentuh sisi kemanusiaan. Sehingga memiliki pemikiran mereka harus juga berubah lebih baik bila mana nanti setelah pembinaan dan menjalankan hukumannya.

“Kembali ke masyarakat dan bisa bermanfaat,” katanya.

Pola pengasuhan dengan cara seperti ini, kata Kapolsek, bisa bermanfaat karena menyentuh sisi kemanusiaan. Bukan mengambil sisi tersangka, sehingga mereka memiliki empati dan menjadi pengalaman tersendiri.

“Dibina di Polsek Bajeng,” ungkapnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini