Saat Bebas, Ini yang Dilakukan Mantan Walikota Makassar

Ilham langsung sholat subuh berjamaah di masjid terapung jalan Penghibur Kota Makassar, Senin, 15 Juli 2019.

Terkini.id,Makassar – Mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin, hari ini, telah dinyatakan bebas oleh Kalapas kelas 1 Gunung Sari, Budi Sarwono setelah mendekam selama 4 tahun 5 hari lantaran terjerat kasus korupsi kerjasama kelola transfer instalasi Perusahaan Daerah Air Minum Kota Makassar 2007-2013.

Setelah bebas, Ilham langsung sholat subuh berjamaah di masjid terapung jalan Penghibur Kota Makassar, Senin, 15 Juli 2019.

Ilham menceritakan pengalaman langsungnya selama 4 tahun medekam di balik jeruji. Ia menyebut hal itu sebagai takdir yang harus dijalani.

Dia pun menangis kala menyebut perjuangan istrinya lantaran harus berpisah tempat dan kepada anaknya ia mengatakan bangga lantaran tetap melanjutkan sekolah.

“Ini adalah pelajaran besar bagi saya, dalam waktu yang cukup lama terpisah dengan istri dan anak” kata dia sambil meneteskan air mata.

Menurutnya, selama berada dalam tahanan ia merasakan banyak hal dan berusaha menikmati dan mengikuti semua proses yang ada.

“Saya merasakan banyak hal di dalam sana, saya menikmati dan mengikuti semua prosesnya, dan alhamdulillah, saat ini, emosional saya jauh beda dari yang dulu, meskipun saya kaget dan terpukul ketika di vonis pengadilan Jakarta Pusat 29 februari 16 yang lalu” sambungnya.

Pada kesempatan tersebut, Ilham mengucapkan syukur lantaran bisa kembali betremu dengan keluarganya dan kepada orang-orang yang memberinya motivasi selama menjalani proses.

“Tak ada takdir yang tak membawa kebahagian. Ketika awal ditetapkan sebagai tersangka, saya menghadapi gempuran caci maki, dan ketika dibebaskan, saya mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat. Bahwa benar hidup adalah ujian,” ungkapnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Bisnis

Cicil Beri Solusi Masalah Keuangan Khusus Mahasiswa

Terkini.id, Makassar – Perusahaan teknologi finansial CICIL menawarkan solusi pinjaman khusus mahasiswa. Memberikan akses kemudahan pembiayaan bagi mahasiswa.“Mulai dari kebutuhan peralatan penunjang kuliah seperti