Kasihan, Shin Tae-young Diserang Warganet Usai Dikalahkan Thailand: Gagal Total, STY Out!

Terkini.id, Jakarta – Usai Timnas Indonesia dikalahkan Thailand di semi final ajang SEA Games 2021, Pelatih Shin Tae-young diserang warganet. Selain itu, dipastikan Timnas Sepak Bola Indonesia gagal meraih mendali emas.

Shin Tae-young atau STY pernah berhasil membawa Timnas Korea Selatan mengalahkan Jerman dengan skor 2-0 di Piala Dunia, maka dari itu Indonesia berharap banyak atas kehadiran STY melatih Timnas Indonesia.

Sayangnya, hasil berkata lain. Shin Tae-young gagal memberikan apa yang diharapkan banyak masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Ketua PSSI Ingin Ridwan Kamil Maju Jadi Presiden, Netizen: Biar...

Tim Nasional atau Timnas Indonesia U-23 gagal meraih mendali emas usai dikalahkan Thailand pada laga semi final, atas kenyataan itu warganet kecewa.

Pada babak pertama, Timnas Indonesia berhasil menguasai permainan, namu sayangnya beberapa kali skuad garuda melakukan umpan-umpan yang kurang akurat.

Baca Juga: Komentar Iwan Bule, Soal Nasib Shin Tae-yong di Timnas Senior

Tentu saja hal tersebut mempengaruhi kualitas permainan, beberapa pemain bahkan kerap salah paham dengan pemain lainnya ketika membangun serangan ke daerah pertahanan Tim Nasional Thailand.

Pada babak kedua, Timnas Indonesia harus membangun pertahanan karena ditekan oleh Thailand, mereka bahkan harus menerima serangan bertubi-tubi dari Thailand.

Babak kedua berakhir imbang, sehingga tambahan waktu diberikan pada laga tersebut. Sayangnya, pada tambahan waktu itu Indonesia harus menerima kekalahan.

Baca Juga: Komentar Iwan Bule, Soal Nasib Shin Tae-yong di Timnas Senior

Timnas Thailand berhasil membobol gawang Indonesia dan merubah skor menjadi 1-0.

Thailand kerap menguasai permainan, dengan kerja sama tim yang lebih terorganisir, mereka berhasil mempertahankan keunggulan sehingga Indonesia harus menerima kekalahan dam gugur di semi final.

Kekalahan itu tentu saja memastikan Indonesia gagal meraih mendali emas.

Selain itu, kekalahan itu juga menuai banyak kekecewaan dari beberapa warganet, bahkan salah satu warganet sampai menyebut Timnas Indonesia selalu jadi pecundang.

Mulanya, kekalahan itu juga disampaikan oleh akun twitter resmi PSSI, @PSSI sebagaimana dilansir Terkini.id, pada Sabtu, 20 Mei 2022.

PSSI menyampaikan bahwa Indonesia harus menerima kekalahan 1-0 atas Thailand di laga semi final SEA Games 2021.

Kemudian, warganet banyak menuliskan komentar di cuitan twitter PSSI, salah satunya ialah akun twitter @InHM74.

Dirinya menyebut Shin Tae-young gagal total dan memintanya untuk out atau keluar dan tidak melatih Timnas Indonesia lagi.

Komentar netizen (twitter @PSSI)

“Bila mnengok sejenak sejarah panjang spk bola d asia tenggara, secara Skill jgn ditanya..,” tulis sang netizen dalam kolom komentar cuitan twitter PSSI.

“Kita bgt khas & alami TIMNAS mngkin hanya butuh kprcayaan diri utk merajai Asia Tnggara, STY GAGAL TOTAL dlm hal ini.. So i’m sorry just say’ STYOUT,” tulis sang netizen menandaskan komentarnya.

Bagikan