Makassar Terkini
Masuk

Kaswadi Serahkan LKPJ Pemda Soppeng ke Dewan

Terkini.id, Soppeng– Pemerintah daerah kabupaten soppeng menyerah rekomendasi Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Kepala Daerah (LKPJ) tahun 2021 di DPRD Soppeng, Senin 18 April 2022

Penyerahan LKPJ tersebut melalui Rapat Paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Soppeng Syahruddin M Adam sekaligus menyerahkan rekomendasi LKPJ 2021 kepada Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak.

Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak mengemukakan bahwa Rapat Paripurna yang digelar merupakan wujud dari implementasi peraturan Pemerintah nomor 13 tahun 2019 yang didalamnya terdapat pada pasal 20 ayat 2 dinyatakan bahwa keputusan DPRD terhadap LKPJ Kepala Daerah disampaikan dalam Rapat Paripurna sebagai rekomendasi Kepala Daerah.

“Kekurangan, kelemahan dan kendala serta pencapaian kinerja yang belum maksimal akan terus diupayakan perbaikan dan peningkatan diberbagai sektor kehidupan masyarakat,” ucap Andi Kaswadi Razak.

lanjut kaswadi bahwa dengan respon yang baik merupakan masukan sehingga menjadi bahan evaluasi ke depannya.

“Kami merespon baik yang merupakan masukan bersifat konstruktif sehingga menjadi bahan evaluasi dan perbaikan dalam perumusan kebijakan guna meningkatkan kinerja Pemerintahan di tahun berikutnya,” ucapnya lagi.

Andi dulli (red:sapaannya) bahwa merasa yakin dan percaya kepada seluruh Anggota Dewan yang memiliki komitmen sejalan untuk terus mendorong tumbuhnya semangat yang berorientasi pada pelaksanaan Good Govenance yang bermuara pada kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat.

‘saya yakin dan percaya bahwa anggota DPRD soppeng komitmen dan sejalan dengan kami,Mali Siparappe, Rebba Sipafokkong, Malilu Sipakainge’, yang maknanya setiap ada kesulitan seyogyanya saling membantu, saling menguatkan dan saling mengingatkan.