Over Kapasitas, Pemkab Soppeng Tambah Ruang Isolasi Covid-19 di RSUD Latemammala

Terkini.id, Soppeng – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng menambah ruang isolasi dan perawatan pasien Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Latemammala. Penambahan ini seiring meningkatnya kasus Covid-19.

Direktur RSUD Latemammala Kabupaten Soppeng dr. Nirwana mengatakan, ruang isolasi Covid-19 sudah over kapasitas.

Lantaran hal itu, Pemkab Soppeng melakukan penambahan ruang isolasi dengan kapasitas 24 bet, ditambah 4 ruang ICU berserta perlengkapan medis.

Ruang isolasi tersebut nantinya akan diperuntukkan pasien yang bergejala berat untuk dirawat insentif.

Mungkin Anda menyukai ini:

Sedangkan ruang isolasi Covid yang lama akan di gunakan bagi pasien orang tanpa gejala (OTG).

Baca Juga: Kakek Asal Soppeng Ditahan Akibat Tebang Pohon Jati Miliknya, Kejati:...

“Iya, ada penambahan ruang isolasi karena saat ini ruang isolasi yang lama sudah over kapasitas,” ujar dr. Nirwana, Selasa 29 Desember 2020.

Selain penambahan ruang isolasi, pihaknya juga melakukan penambahan tenaga medis yang saat ini direkrut oleh Dinas Kesehatan Soppeng.

“Kami juga melakukan penambahan tenaga medis, ini sementara direkrut Dinas Kesehatan,” terangnya.

Baca Juga: Bupati dan Wabup Soppeng, Kaswadi Razak-Lutfi Halide Rencana Dilantik Akhir...

Dirinya juga berharap agar masyarakat semakin sadar  mematuhi protokol kesehatan dan tetap tidak bosan menggunakan masker.

“Mari bersama-sama menjadi orang yang melindungi diri sendiri, keluarga dan teman terdekat dengan mematuhi protokol kesehatan. Ingat cuci tangan, sosial distancing dijaga, dan menghindari kerumunan. Bila tidak, maka pandemi akan bertambah panjang dan tidak ada selesainya,” ujarnya.

Sekedar diketahui jumlah pasien postif yang dirawat di ruang isolasi Covid-19 RSUD Latemammala Kabupaten Soppeng mencapai 54 orang dan sekitar 25 orang yang masih menunggu antrean.

Bagikan