KBN Akan Buka Kawasan Industri di Sulsel

Direksi PT Kawasan Berikat Nusantara (KBN) TBk bertemu dengan Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah, di Jakarta 11 Januari 2018. /Nasruddin

Terkini.id — Direksi PT Kawasan Berikat Nusantara (KBN) TBk bertemu dengan Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah, di Jakarta 11 Januari 2018.

Pertemuan tersebut membahas mengenai rencana KBN membuka kawasan industri baru di Sulsel.

Direktur Utama PT KBN Tbk, Sattar Taba menjelaskan, Sulsel memiliki peluang untuk berkembang cepat ke depan.

Kawasan industri yang akan dibangun itu, menurutnya, untuk menambah empat kawasan industri yang dikelola KBN sekarang.

“Pekan terakhir Januari ini tim KBN akan ke Makassar untuk melakukan survei,” jelas mantan Dirut PT Semen Tonasa ini.

Sementara itu, Prof Nurdin Abdullah menawarkan Kawasan Industri Bantaeng atau lokasi yang terintegrasi dengan New Port Makassar.

Nurdin Abdullah berjanji akan memberi berbagai kemudahan untuk investasi di Sulsel.

“Saya memangkas birokrasi yang panjang dan terkesan mahal. Sekarang sudah mudah mengurus izin usaha. Pemerintah yang mengurus,’ kata Mantan Bupati Bantaeng ini.

Selain Nurdin Abdullah membeberkan bahwa potensi membuat kawasan industri baru dinilai tepat, sebab memiliki fasilitas pendukung.

“Sulsel itu memiliki kelebihan daya listrik 500 Mega Watt ditambah sekitar 200 MW dari tenaga bayu di Sidrap dan Jeneponto. Jadi sangat menujang bagi investasi,” pungkasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Lutra

DPPKB Rakerda Program Pembangunan Keluarga di Lutra

Terkini.id,Lutra - Pemerintah Kabupaten Luwu Utara melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana menyelenggarakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tentang program Kependudukan Keluarga Berencana dan