Kembali Tantang Yahya Waloni, Esra Soru: Kalau Kamu Bukan Pengecut Kita Debat Online

Terkini.id, Jakarta – Pendeta Esra Soru kembali melayangkan tantangan debat kepada pendakwah kontroversial, Ustaz Yahya Waloni setelah sebelumnya rencana debat keduanya sempat batal.

Tantangan kepada Yahya Waloni tersebut disampaikan Pendeta Esra Soru lewat videonya yang tayang di kanal Youtube Termometer Islam, seperti dilihat pada Kamis 6 Mei 2021.

Dalam video berjudul ‘Esra Soru Tantang Ust Yahya Waloni Debat Online’ tersebut, awalnya Esra menanyakan kabar Yahya Waloni.

Baca Juga: Komentari Jozeph Paul, Yahya Waloni: Ngaku Nabi Mata Sipit, Nabi...

“Halo Yahya apa kabar? Semoga kamu waras-waras yah. Dulu kan kita rencana debat gak jadi kan karena dibatalkan pihak keamanan,” ujar Esra Soru.

Setelah rencana debat tersebut dibatalkan pihak keamanan, kata Esra, KWF kemudian mencoba memfasilitasi debat tertutup antara dirinya dengan Yahya di Surabaya.

Baca Juga: Beredar Foto Spanduk Tablig Akbar Yahya Waloni, Netizen Soroti Sebutan...

Akan tetapi, menurut Esra, Ustaz Yahya menolak rencana debat tersebut. Oleh karenanya, pihak KWF membatalkan rencana itu.

“Setelah itu, dari pihak KWF sudah memfasilitasi untuk debat secara tertutup di Surabaya dan hanya disiarkan langsung jadi tidak dihadirkan massa tapi kamu menolak, tidak ada kabar berita sampai akhirnya pihak KWF mundur,” tuturnya.

Ia pun merasa jengkel lantaran setelah itu Yahya Waloni berkoar-koar kepada publik bahwa dia lah yang takut berdebat dengan pendakwah asal Manado itu.

Baca Juga: Yahya Waloni Kritik Israel Serang Palestina: Bangsa Kepala Batu, Gak...

“Lalu kamu mulai keliling koar-koar bilang katanya sayalah yang penakut debat sama kamu,” kata Esra Soru.

Maka dari itu, Esra kembali menantang Yahya Waloni berdebat secara online tanpa dihadiri massa dan hanya disiarkan langsung lewat Youtube.

“Nah begini, sekarang kan zaman sudah berubah, dimana banyak orang sudah online. Jadi sekarang bagaimana Yahya, saya tantang kamu lagi debat tetapi debatnya debat online. Gak perlu hadirkan massa. Kamu di tempat kamu, saya di tempat saya, kita debat online lalu kita live-kan di Youtube,” ungkapnya.

Menurut Esra Soru, apabila Yahya Waloni memang bukan pengecut maka seharusnya dia menerima tantangannya untuk debat online tersebut.

“Ayo gimana Yahya, kalau kamu memang bukan pengecut terima tantangan saya ini. Tetapi kalau memang kamu hanya pengecut yang hanya bisa koar-koar ya sudah abaikan sajalah omongan saya ini. Saya tunggu yah Yahya,” ujarnya.

Bagikan