Kementerian PUPR Sebut Milenial Bisa Manfaatkan Sarana dan Prasarana Olahraga Pasca PON Papua

Terkini.id, Jakarta –  Iwan Supriyanto, Direktur Prasarana Strategis Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR, mengatakan Pemprov Papua sudah menunjuk 3 pengelola sarana dan prasarana olahraga PON Papua 2021. Salah satunya adalah kaum milenial yang bisa memanfaatkan fasilitas olahraga itu untuk kegiatan-kegiatan non-olahraga. Seperti festival adat dan budaya, kuliner, musik, dan lain sebagainya.

Iwan mengatakan fasilitas-fasilitas cabang olahraga dan sarana-prasarana PON 2021 tentu tidak boleh terabaikan pasca-PON.

“Fasilitas-fasilitas cabang olahraga dan sarana-prasarana PON 2021 itu tentu tak boleh terabaikan pasca-PON. “Nah, itu. Dalam setiap pesta, yang repot kan yang cuci piring,” kata Iwan.

Baca Juga: Ada Apa Direktur Kepatuhan Internal Kementerian PUPR Kunjungi Proyek Bumi...

Menurut Iwan, pemanfaatan semua fasilitas sarana-prasarana PON itu sejak awal juga sudah diingatkan Presiden Joko Widodo. Sarana dan prasarana itu tak boleh mubazir, tak terurus, tersia-siakan.

Lapangan Rugbi PON Papua / detiksport

Karena itu, Iwan menegaskan, Kementerian PUPR juga sudah mendorong agar terjadi kerja sama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua dengan pihak-pihak tertentu untuk pengelolaan dan pemanfaatan venue-venue selepas PON Papua.

Baca Juga: Peringatan 50 Tahun Puncak HUT Korpri 2021, simak Pesan Presiden...

“Itu juga sebabnya setiap calon penyelenggaraan dituntut punya konsep menyangkut komitmen keberlanjutan,” kata Iwan, dilansir dari detiksport, Kamis 14 Oktober 2021.

Salah satu tugas Pemprov Papua adalah membangun atmosfer olahraga yang kondusif agar stadion-stadion yang sudah ada dan bertaraf internasional itu bisa dimanfaatkan secara maksimal.

Bagikan