Lirik Kebijakan PT Pertamina, Banyak Kendaraan Mewah Doyan Pertalite

Terkini.id, Jakarta – Setelah naiknya harga bahan bakar minyak (BBM) jenis pertamax, banyak kendaraan mewah dan dinas sebelumnya doyan pakai pertalite.

Anggota Komisi VII DPR RI Mulyanto menyarankan agar PT Pertamina (persero) bisa mengarahkan pemilik kendaraan mewah dan dinas menggunakan pertamax.

“Upaya mendorong kendaraan mewah dan pelat merah menggunakan Pertamax ini sangat bagus. Ini juga mulai berjalan di lapangan,” kata Mulyanto, dikutip dari Era.id, Sabtu, 14 Mei 2022.

Baca Juga: Pertamina Diserbu 600 Ribu Kendaraan Daftar Untuk Dapat Jatah Pertalite-Solar...

Untuk mengantisipasi pengguna BBM yang migrasi dari pertamax ke pertalite, Mulyanto berharap manajemen cadangan bahan bakar minyak di tingkat SPBU bisa ditingkatkan.

Mulyanto menilai Pelayanan pertamina saat mudik dan arus balik Lebaran 2022, Muyanto menyatakan layanan BUMN migas tersebut kepada para pemudik secara umum berjalan baik.

Baca Juga: Petronas Selalu Untung, Erick Thohir: Pertamina dan Petronas Beda

Hal senada dikatakan Anggota Komisi VII DPR RI Sartono Hutomo juga mengapresiasi layanan pertamina saat mudik Lebaran 2022 dimana Pertamina bisa mengamankan pasokan BBM hingga 16 Mei 2022.

Menurutnya, tidak mudah mengatasi ketersediaan BBM saat arus mudik, pelayanan dan penyediaan fasilitas selama mudik tidak terlepas dari kemampuan direksi Pertamina dalam mengatasi kelangkaan BBM, khususnya jenis Solar, sebulan sebelum memasuki Ramadhan.

“Sungguh tidak mudah menangani ketersediaan BBM di saat mudik kemarin. Namun, itu semua bisa dilalui dengan baik,” kata Sartono.

Baca Juga: Petronas Selalu Untung, Erick Thohir: Pertamina dan Petronas Beda

Menurut Sartono, pelayanan baik itu tidak lepas dari soliditas kerja kerja seluruh jajaran BUMN tersebut, mulai dari komisaris (BOC), dan direksi (BOD) hingga level bawah termasuk pihak SPBU.

Untuk itu, lanjutnya, direksi Pertamina diharapkan bisa terus melakukan hal yang positif dan bisa meningkatkan seluruh produk penugasan termasuk. Termasuk membuat terobosan jangka panjang yang bisa memberi dampak positif bagi perekonomian Indonesia.

Pada saat arus mudik Lebaran 2022, Pertamina fokus menjaga pasokan BBM dan LPG dengan menyiagakan seluruh infrastruktur meliputi 114 terminal BBM, 23 terminal LPG, 7.400 SPBU, 667 SPBE, 4.972 agen LPG, dan 68 DPPU.

Bagikan