Masuk

Kepala LLDikti Bilang Kampus UIM Ikon Baru Makassar

Komentar

Terkini.id, Makassar – Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) 9 Sulawesi Prof Dr Jasruddin Daud M MSi berkunjung melihat perkembangan pembangunan kampus baru Universitas Islam Makassar (UIM).

Prof Jasruddin diterima langsung Rektor UIM Dr Ir Hj A Majda M Zain MSi dan sejumlah jajaran wakil rektor dan dekan fakultas.

Dalam kunjungan tersebut mantan Direktur Pascasarjana UNM tersebut antusias mendengarkan penjelasan dan melihat setiap sudut infrastruktur gedung rektorat, Media Center, perpustakaan, auditorium dan masjid UIM.

Baca Juga: Viral! Senior Labrak Junior Buntut Pakai Pensil Alis ke Kampus

“Dengan melihat desain dan perkembangan pembangunan Kampus UIM ini, saya yakin akan menjadi kebanggaan Sulsel dan ikon baru Makassar,” ujarnya, Senin 3 Agustus 2020.

Dalam kunjungan tersebut Prof Jasruddin memberikan sejumlah masukan.

“Untuk pengelolaan masjid kampus yang visioner sebaiknya belajar dari Masjid Salman ITB,” ujarnya.

Baca Juga: LPM Penalaran UNM Gelar Seminar Hasil Penelitian Peserta PMP-OMK XXV

Prof Jasruddin juga antusias mendengarkan penjelasan terkait penyiapan infrastruktur IT melalui program Smart Campus yang sudah rampung pengerjaan hardware-nya.

“Sudah tepat apa yang dilakukan ibu Rektor (Majdah) untuk UIM dengan membangun sistem dan jaringan IT tercanggih. Karena semua layanan dan aktivitas akademik akan berbasis IT,” urainya.

Gedung baru kampus UIM saat ini tampakan luarnya sudah hampir selesai.

Masyarakat yang melewati Jalan Perintis Kemerdekaan sudah bisa menikmati penampilan full instragramable dari kampus UIM.

Baca Juga: Terkait Aturan Pemilu, Ketua KPU Nyatakan Kampanye Boleh Dilakukan di Kampus dan Tempat Ibadah

Desain gedung-gedung kampus baru UIM menggunakan konsep desain collaborative space.

Konsep yang dimaksudkan oleh pihak desainer yakni satu ruangan dipakai bersama.

“Ini konsep modern untuk efisiensi berupa collaborative working, learning dan recreation space,” jelas Baskoro Tedjo, MSEB, Ph.D.