Masuk

Keren, Instagram Tambahkan Fitur Baru, Bisa Jadwalkan Posting, Tapi Hanya untuk…

Komentar

Terkini.id – Instagram, platform berbagi foto milik Meta, baru-baru ini menambahkan fitur baru. Aplikasi ini sekarang telah meluncurkan alat penjadwalan konten.

Sesuai laporan terbaru, akun profesional di Instagram sekarang dapat menjadwalkan Reel, foto, dan posting carousel hingga 75 hari dengan menggunakan alat penjadwalan. Pengguna Instagram dapat menemukan fitur ini di pengaturan lanjutan.

Kabarnya, platform media sosial milik Meta, juga tengah menguji fitur ‘Achievements’.

Baca Juga: Kalahkan TikTok dan FB, Ini Dia Layanan Internet Terpopuler 2022 Versi Cloudflare

Fitur ini diharapkan memungkinkan produsen memperoleh pencapaian yang terkait dengan mengambil tindakan tertentu saat mereka membuat Reel.

Misalnya, pengguna dapat berkolaborasi dengan pembuat konten lain, melibatkan komunitas mereka dengan berkontribusi melalui Reels dan mengikuti tren dengan menggunakan audio dan efek yang populer.

Selain itu, pengguna Instagram juga akan mendapatkan notifikasi ketika mereka akan membuka kunci pencapaian setelah mereka mempublikasikan reels mereka dan dapat mengklik ‘Lihat’ dinotifikasi untuk melihat informasi lebih lanjut.

Baca Juga: Instagram Down Trending di Twitter, Banyak Pengguna Menerima Pesan ‘Akun Ditangguhkan’

Kreator juga dapat melacak apa yang telah mereka peroleh dan melihat pencapaian apa yang dapat mereka coba dapatkan dengan melihat menu di Reels mana pun.

Sementara itu, Meta juga tengah menguji serangkaian fitur baru di Instagram.

Ini termasuk berurusan dengan barang koleksi digital, untuk membantu pembuat konten memonetisasi kehadiran mereka di platform berbagi foto.

Perusahaan mengatakan bahwa pengguna dapat segera mendukung pembuat konten dengan membeli token non-fungible (NFT) mereka langsung di dalam Instagram.

Baca Juga: Instagram Down, Sejumlah Pengguna Mengaku Kehilangan Follower Dalam Jumlah Besar

Menurut perusahaan, fitur-fitur ini akan diuji dengan sekelompok kecil pembuat konten di AS dan Meta berencana untuk memperluasnya ke lebih banyak negara di masa mendatang.

Meta menyatakan bahwa itu memperluas akses ke langganan di Instagram ke semua pembuat konten yang memenuhi syarat di Amerika Serikat untuk membantu mereka memperoleh pendapatan yang lebih dapat diprediksi di platform media sosial.

Menariknya, Meta juga memperkenalkan hadiah di Instagram, dimulai dengan Reels.

Ini akan membantu pembuat konten memiliki cara baru untuk mendapatkan keuntungan uang dari pengikut mereka. (suara.com jaringan terkini.id).