Kesal Ditegur Main HP, Pria Ini Bakar Panti Asuhan

Tersangka membakar panti asuhan karena kesal ditegur saat main HP. (Foto: Kumparan)

Terkini.id, Jakarta – Seorang pria berusia 19 tahun di Deli Serdang, Sumatera Utara nekat membakar ruangan di Panti Asuhan Yayasan Adonai Cinta Anak Nusantara, Jumat, 26 Juni 2020.

Panti asuhan tersebut berlokasi di Jalan Kwala Simeme, Desa Kwala Simeme, Kecamatan Namo Rambe.

Pelaku berinisial MB ini nekat membakar ruangan panti asuhan itu lantaran kesal usai ditegur saat dirinya tengah asik bermain handphone (HP).

Kasat Reskrim Polsek Namo Rambe Ipda Oloan Samosir mengatakan, pelaku melakukan aksi pembakaran itu karena merasa sakit hati usai ditegur oleh pimpinan panti asuhan tersebut saat ia bermain HP.

“Karena ditegur, MB pun sakit hati. Kemudian pelaku mengambil bensin di gudang lalu menyiramkannya ke ruang bendahara dan selanjutnya menyulut mancit (korek api gas) dn seketika api pun membesar,” ujar Oloan, Jumat, 26 Juni 2020 seperti dikutip dari kompascom.

Menarik untuk Anda:

Oloan mengatakan, peristiwa kebakaran tersebut diketahui oleh seseorang yang tinggal di asrama panti asuhan itu

Saat kejadian, kata Oloan, saksi mencium asap lalu mencari asalnya.

Setelah menemukan sumber asap tersebut, saksi kemudian melihat ruang bendahara sudah terbakar.

“Setelah itu saksi memanggil rekan-rekan lainnya untuk memadamkannya secara manual. Api bisa dipadamkan pada sekitar pukul 19.45 WIB,” ujarnya.

Pihak panti asuhan pun melaporkan peristiwa itu ke aparat berwajib.

Polisi yang mendapatkan laporan tersebut langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan dari sejumlah saksi.

Setelah diselidiki, kata Oloan, pelaku diketahui berinisial MB. Ia pun mengakui perbuatannya tersebut saat dirinya ditangkap aparat.

“Iya, tersangka sudah ditangkap dan ditahan. Sampai sekarang, sudah ada enam orang saksi yang kita minta keterangannya,” ujarnyan

Saat ini, tersangka pembakaran panti asuhan tersebut telah ditahan di Polsek Namo Rambe untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Viral Guru Minta Siswa Jangan Pilih Ketua OSIS Non Muslim

Beredar Postingan Foto Sebut Jokowi Sanggup Jadi Dokter, Ini Faktanya

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar