Jokowi Berkunjung ke Rusia, Ketua Fraksi Nasdem: Saya Memuji Langkah Pak Jokowi

Terkini.id, Jakarta – Agenda Presiden Jokowi untuk menjadi penengah dan mengusung perdamaian antara Rusia dan Ukraina diapresiasi oleh salah satu kader politik dari partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Robert Rouw selaku Ketua Fraksi Partai Nasdem memberikan pujiannya terhadap Presiden Jokowi yang berani datang ke Ukraina dan Rusia.

“Saya memuji langkah Pak Jokowi yang berani mengunjungi Ukraina dan Rusia. Itu langkah yang bagus untuk perdamaian dunia,” ujar Robert Rouw dalam keterangan tertulisnya, dikutip dari rmol.id, Jumat 1 Juli 2022.

Baca Juga: RMS Lantik Putri Dakka Jadi Ketua NasDem Luwu Utara

“Nyali Presiden Jokowi untuk perdamaian dunia menjadi contoh yang baik untuk negara lain,” lanjut Robert Rouw.

Diharapkan dengan kedatangan Jokowi ke negara yang masih berperang hingga saat ini tersebut, dapat membawa pesan bahwa Indonesia adalah negara yang cinta perdamaian.

Baca Juga: Fahri Hamzah Kritik Pedas soal Tiga Kandidat Capres Nasdem: Basa-basi...

Lebih lanjut lagi, Robert Rouw menjelaskan bahwa masih banyak cara lain selain perang untuk menyelesaikan konflik antar negara.

“Indonesia tidak menginginkan adanya perang. Jika ada masalah tidak perlu diselesaikan dengan perang. Bisa dengan diplomasi dan dengan cara lain yang lebih elegan,” kata Robert Rouw.

Salah satu dampak terburuk akibat dari terjadinya perang antara Rusia dan Ukraina adalah industri pangan.

Baca Juga: Fahri Hamzah Kritik Pedas soal Tiga Kandidat Capres Nasdem: Basa-basi...

Diketahui Rusia dan Ukraina merupakan ladang gandum yang membuat banyak negara menggantungkan hidupnya kepada dua negara ini.

“Ukraina merupakan pengekspor gandum, kalau terganggu maka pangan dunia akan terganggu juga dan harga juga semakin naik tajam. Tentu, efeknya juga terhadap Indonesia,” tutur Robert Rouw.

Sebagai penutup, Robert Rouw berharap akan ada kelanjutan dari pertemuan Jokowi dengan Rusia serta Ukraina.

Robert Rouw optimis Indonesia bisa menjadi tuan rumah jika diadakan dialog perdamaian antara Rusia dan Ukraina.

Bagikan